Bola Internasional

Nilai Transfer Witan Sulaeman Melonjak Usai Main 2 Kali di Serbia

Rabu, 8 Juli 2020 05:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Diketahui nilai transfer wonderkid asal Indonesia Witan Sulaeman melonjak usai main 2 kali di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica.

Witan Sulaeman menjadi salah satu bakat muda dari Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi untuk berkancah di kompetisi sepak bola Eropa.

Pasalnya pada awal-awal 2020, pemain berposisi winger kanan ini membuat publik geger ketika resmi dikontrak oleh klub asal Eropa Radnik Surdulica.

Bahkan pemain kelahiran Kota Palu itu diganjar kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang. Witan Sulaeman pun tak butuh waktu lama untuk bisa debut.

Sebab eks Timnas Indonesia U-19 ini dipercaya sang pelatih Simo Krunic untuk tampil pada menit ke-64 menggantikan Bodgan Stamenkovic kala Radnik Surdulica kalah 2-4 dari Radnicki Nis, 13 Juni 2020.

Kemudian penampilan kedua, Witan Sulaeman dipercaya starter hingga babak pertama usai. Dirinya digantikan Milan Makaric dan laga Radnik Surdulica berakhi imbang 1-1 atas Vozdovac.

Atas performanya itu ternyata nilai transfer (market value) Witan Sulaeman pun melonjak. Hal itu terlihat dalam situs penyedia statistik Transfermarkt.

Diketahui pemain yang dinaungi agen bernama Level Up Asia itu sebelumnya tak memiliki harga pasar tetapi kini melonjak hingga Rp400 juta (25 ribu euro) per 28 Juni 2020.

Hal tersebut menandakan kalau Witan Sulaeman mengalami perkembangan. Tak menutup kemungkinan ke depannya nominal transfer sang pemain bisa berubah.