Liga Indonesia

Nasib Terkini Joao Bosco Cabral, Mantan Bek Tangguh Persija Jakarta

Selasa, 7 Juli 2020 23:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

Joao Bosco diketahui sempat dikontrak Persija selama dua musim (2006-08). Pemain kelahiran Timor Leste ini dikenal sebagai bek yang sangar.

Sangar dalam artian permainan pria yang kini berusia 45 tahun itu di lini belakang tak mengenal kompromi dalam mengamankan area sekitar.

Akan kelugasannya itu, Joao Bosco kerap diganjar kartu kuning. Hal tersebut menjadi sesuatu yang lumrah bagi seorang pemain sepak bola di pos belakang.

Pada kenyataannya, eks pemain yang lahir 7 Juli 1975 silam ini memiliki alasan tersendiri kenapa tak pernah kompromi dalam memberikan rasa aman di area belakang.

"Saya saat bermain di atas lapangan pasti akan memberikan 100 persen," buka Joao Bosco seperti dinukil laman resmi Persija, Selasa (07/07/20).

Hal tersebut sebagai bentuk nyata akan totalitas terhadap klub yang dibela Joao Bosco. Selain itu dirinya ingin memberikan rasa taku terhadap striker lawan.

"Meski begitu saya tidak ingin mencederai lawan dan selalu meminta maaf setelah itu (pertandingan)," jelas eks Persikota Tangerang ini.

Selama membela Persija, Joao Bosco Cabral kerap berduet dengan Hamka Hamzah ataupun bek mualaf Abanda Herman (Kamerun) di lini belakang.