Liga Indonesia

Pace Korea Beberkan Kondisi Kiper Timnas U-19 Selama Latihan Virtual

Rabu, 8 Juli 2020 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (13/01/20) yang dihadiri coach Shin Tae-yong, dalam TC tersebut juga skuat Timnas resmi memakai apparel baru. Copyright: © Istimewa
Hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (13/01/20) yang dihadiri coach Shin Tae-yong, dalam TC tersebut juga skuat Timnas resmi memakai apparel baru.

INDOSPORT.COM - Empat kiper Timnas Indonesia U-19 dilaporkan dalam kondisi baik selama mengikuti pemusatan latihan secara virtual. Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo, Erlangga Setyo dan Risky Sudirman mendapat porsi latihan yang sama dengan pemain di posisi lain.

Mantan kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon yang berperan sebagai penerjemah dan membantu tugas pelatih kiper Timnas U-19, Kim Hae-woon mengatakan, tidak ada kendala yang dialami keempat kiper itu. 

"Sementara masih virtual training dan tidak ada bedanya. Mereka (empat kiper) juga ikut program yang sama dengan pemain dan dilihat secara virtual training oke-oke saja," katanya.

"Untuk detailnya, nanti ada coach Kim Hae-woon dan coach Sahari Gultom, mereka lebih memahami soal itu. Saya hanya support maksimal sama mereka, biar lebih bersinergi di timnas khususnya goalkeeper," imbuh eks pemain yang akrab disapa Pace Korea tersebut.

Timnas Indonesia U-19 memang belum berkumpul dan menjalani latihan normal layaknya Timnas U-16. Hal itu disebabkan, pelatih kepala Timnas U-19, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan.

Sejatinya, Yoo Jae-hoon mendapat tawaran dari Shin Tae-yong untuk membantunya dan menjadi bagian staf pelatih Timnas U-19. Namun, Pace Korea terkendala lisensi kepelatihan yang belum usai dan tak bisa menjabat sebagai salah satu asisten.

Posisi Yoo Jae-hoon pun fokus untuk membantu menjadi penerjemah khusus untuk para kiper Timnas U-19. Ia menyatakan sambil belajar program latihan dari Kim Hae-woon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%