Liga Indonesia

Ricky Nelson Impikan Seluruh Klub Indonesia Punya Lapangan Berkualitas

Rabu, 8 Juli 2020 02:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson (kiri) rupanya mengimpikan seluruh klub Indonesia mempunyai lapangan dengan standar rumput kualitas dunia. Copyright: © Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson (kiri) rupanya mengimpikan seluruh klub Indonesia mempunyai lapangan dengan standar rumput kualitas dunia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson, rupanya mengimpikan seluruh klub Indonesia mempunyai lapangan dengan standar rumput kualitas dunia.

Impian tersebut muncul setelah pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini mengunjungi Lestarindo Soccerfield, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perencanaan dan pembangunan lapangan.

"Kenapa kita tidak bisa bermain seperti di Eropa karena salah satunya ialah masalah lapangan," ungkap dia dikutip INDOSPORT dari sebuah video di channel youtube Ricky Nelson Coaching.

"Dengan lapangan yang memiliki standar rumput kelas dunia, memudahkan pemain untuk melakukan teknik yang lebih baik dan juga memudahkan pelatih untuk melatihnya," ungkap dia lagi.

Pelatih Klub Liga 2 ini mengunjungi tiga lapangan milik Lestarindo Soccerfield antara lain Lestarindo Sport Garden, Lapangan Sembung dan Lestarindo Soccerfield Training Camp yang semuanya berada di Kabupaten Boyolali.

Menurutnya, sebuah lapangan yang memiliki rumput dengan standar kualitas dunia tak hanya membantu para pemain tapi juga memberikan nilai estetika yang menarik minat para penonton.

"Lestarindo Soccerfield betul-betul bisa membuat suasana lapangan menjadi seperti berbeda karena kita sangat percaya bahwa kalau lapangan bagus itu sangat enak untuk ditonton," tutur dia.

Nahkoda Sulut United ini bahkan berharap seluruh klub Indonesia setidaknya memiliki dua lapangan latihan yang berbeda namun dengan kualitas rumput yang sama baiknya demi menjaga ritme latihan.

"Jadi hari ini berlatih di lapangan A, besoknya pindah ke lapangan B sehingga tidak mengganggu dari sisi perawatan dan secara tim bisa terus berlatih di lapangan yang bagus, apalagi membuat lapangan sepak bola tidak semahal mengontrak pemain asing," katanya.

"Jujur saja, kalau kita mau ke level yang lebih tinggi, lapangan adalah salah satu hal yang sangat penting selain teknis. Kalau semua klub-klub Indonesia punya lapangan seperti ini, saya rasa kita bisa mengajarkan anak-anak kita sepak bola yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Ricky Nelson merupakan salah satu pelatih sepak bola berbakat Indonesia yang pernah membawa Borneo FC menjadi runner-up Piala Presiden 2017 dan menyelamatkan Sulut United dari jurang degradasi di Liga 2 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%