Liga Spanyol

Setien Bakal Didepak, Presiden Barcelona Beri Respons Mengejutkan

Rabu, 8 Juli 2020 14:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons mengejutkan terkait Quique Setien, yang kabarnya bisa didepak dari Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons mengejutkan terkait Quique Setien, yang kabarnya bisa didepak dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons mengejutkan terkait pelatih mereka, Quique Setien, yang kabarnya bisa didepak dari Camp Nou karena performanya yang tak memuaskan.

Sebagai pelatih pengganti dari Ernesto Valverde di Barcelona, Quique Setien langsung memiliki beban yang menggunung, khususnya untuk menyingkirkan Real Madrid dalam perebutan gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020.

Setien memang mampu menempatkan Blaugrana di peringkat satu klasemen sementara beberapa waktu yang lalu. Namun ternyata, mereka kembali digusur Real Madrid yang ternyata sangat garang di bawah kepelatihan Zinedine Zidane.

Saat ini, pada pekan ke-34 Liga Spanyol, Barcelona hanya mampu tertahan di posisi dua dengan torehan 73 poin, hasil dari 22 kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah. Madrid atau Los Blancos masih perkasa di puncak dengan 77 poin.

Karena hal tersebut, berbagai rumor bermunculan terkait pihak Catalan yang berpotensi memecat Quique Setien dalam waktu dekat. Namun ternyata, rumor tersebut ditepis sendiri oleh presiden mereka, Josep Maria Bartomeu, seperti dilansir dari Football Espana.

"Setien akan tetap lanjut. Saat ini, saya sangat senang dengan perubahan tim ini dan beberapa laga terakhir sudah menunjukkan peningkatan kinerja dari Setien,

"Saya tidak menyesal telah memecat Valverde. Kami butuh dorongan bagi tim dan Setien punya sensasi yang baru," ujar Bartomeu.

Dengan hal ini, maka jelas bahwa Quique Setien akan tetap melatih raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, musim depan. Namun, ia tetap punya kewajiban untuk mengkudeta posisi Real Madrid dulu musim ini.

Berdasarkan statistik, Setien sendiri memiliki persentase kemenangan 63,16 persen bersama Barcelona, yaitu dengan 12 kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah dari total 19 pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi.