Liga Indonesia

Tak Kunjung Datang, Shin Tae-yong Terganjal Peraturan Kemenkumham Indonesia?

Rabu, 8 Juli 2020 20:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih tak kunjung datang ke Indonesia. Padahal pelatih asal Korea Selatan itu seharusnya sudah kembali ke Indonesia sejak awal Juli ini.

Shin Tae-yong sudah diharapkan segera kembali ke Indonesia dan menggelar pemusatan latihan. Namun hingga hari ini Shin Tae-yong juga belum juga datang.

Tak kunjung datangnya Shin Tae-yong pun menimbulkan banyak pertanyaan. Tak terkecuali Kemenpora. Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto sempat berpikiran apakah Shin Tae-yong terganjal terkait peraturan dari Kemenkumham perihal larangan masuk bagi orang asing karena situasi pandemi Covid-19.

"Memang saat ini ada Peraturan larangan masuk untuk orang asing tertera di pasal 11 Kemenkumham sejak 2 April. Tapi bila memang PSSI terganjal hal itu kami Kemenpora dengan senang hati siap membantu," ucap Gatot.

"Sebab ada pasal 6 yang berbunyi bahwa Kementerian bisa membatu seseorang untuk masuk ke dalam Indonesia bila ada kepentingan khusus," jelas Gatot.

Bila memang terganjal hal ini, Kemenpora pun siap membantu. Namun memang Kemenpora membutuhkan komunikasi dengan PSSI.

"Kami berharap dengan komunikasi tadi malam itu, pokoknya PSSI seadainya ada kebutuhan silakan kami akan sangat dengan cepat sekali membantu," tukas Gatot.