Bola Internasional

PSSI Belum Dapat Kabar Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

Rabu, 1 Juli 2020 19:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
PSSI masih belum mendapatkan kabar akan kepastian Shin Tae-yong pulang ke Indonesia. Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
PSSI masih belum mendapatkan kabar akan kepastian Shin Tae-yong pulang ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI memang sudah menjamin bahwa Shin Tae-yong tetap menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. PSSI pun juga berharap bahwa Shin Tae-yong segera kembali ke Indonesia.

PSSI dikabarkan sudah memberi deadline kepada pelatih asal Korea Selatan ini untuk segera kembali ke Indonesia sebelum tanggal 29 Juni 2020. Namun hingga saat ini belum ada kabar terkait kedatangan Shin Tae-yong.

"Sampai sekarang belum ada kabar lagi, tapi yang jelas kami sedang menunggu roadmap program Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong," ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski Shin Tae-yong belum datang, Yunus memastikan bahwa pemusatan latihan tetap di Jakarta. Namun terkait waktunya itu menjadi kewenangan Shin Tae-yong.

"Tapi yang pasti pemusatan timnas U-19 Indonesia tetap digelar di Jakarta. Untuk latihan timnas U-19 Indonesia kapan, itu tergantung pelatih bukan PSSI," tukas Yunus.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Shin Tae-yong telah melakukan komunikasi dengan PSSI di Korea Selatan. Kepada media Korea Selatan, Yonhap News, Shin Tae-yong membenarkan pertemuan secara virtual tersebut dan dirinya bersyukur bisa kembali berdamai dengan PSSI.

"Benar bahwa saya memiliki percakapan yang bersahabat dengan Mochamad Iriawan dalam suasana yang bersahabat," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

Sementara itu, PSSI sebelumnya juga telah memberikan kutipan pernyataan Shin Tae-yong saat dihubungi Iwan Bule secara virtual.

"Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian Ketua Umum PSSI membantu saya," ujar Shin Tae-yong.

"Kami bersama-sama bergandengan tangan untuk memulihkan sepak bola Indonesia. Kami harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan," tuturnya menambahkan.

Diketahui, hubungan Shin Tae-yong dengan PSSI sempat memanas karena pelatih Timnas Indonesia itu melontarkan kritikan pedas ketika di wawancarai oleh media Korea Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%