Liga Inggris

Termasuk Pogba, 8 Pemain Man United Segera Habis Kontrak

Rabu, 8 Juli 2020 13:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/GettyImages
Manchester United terancam bakal mengalami eksodus karena 8 pemainnya akan habis kontrak pada akhir musim depan, termasuk gelandang andalan mereka Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Manchester United terancam bakal mengalami eksodus karena 8 pemainnya akan habis kontrak pada akhir musim depan, termasuk gelandang andalan mereka Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Manchester United terancam bakal mengalami eksodus karena 8 pemainnya akan habis kontrak pada akhir musim depan, termasuk gelandang andalan mereka Paul Pogba.

Kompetisi Liga Inggris musim ini memang belum berakhir dan Manchester United masih harus bertanding 5 kali lagi hingga akhir musim. Namun, bukan berarti manajemen Setan Merah bisa menunda dalam mempersiapkan tim mereka untuk musim depan.

Pasalnya, dilansir Manchester Evening News, ada 8 pemain yang kontraknya tinggal tersisa setahun alias habis pada Juni 2021 nanti. Dengan demikian, United harus segera menentukan apa yang akan dilakukan kepada kedelapan pemain itu.

Meski demikian, lebih lanjut disebut bahwa dari kedelapan nama itu, hanya satu yang menjadi prioritas MU untuk segera mendapatkan kontrak baru, yakni Paul Pogba. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu rencananya akan dijadikan tokoh kunci di lini tengah MU di masa depan bersama Bruno Fernandes.

Apalagi, dalam beberapa pertandingan terakhir ketika Pogba tampil berduet dengan Fernandes di lini tengah MU di lanjutan Liga Inggris musim ini, keduanya berhasil membawa United meraih hasil gemilang.

Rencana MU memagari Paul Pogba dengan kontrak baru juga disebabkan oleh terus diincarnya sang gelandang oleh Real Madrid. Jika gagal mencapai kesepakatan dengan Pogba, MU diprediksi akan menjualnya akhir musim ini demi mencegah kepergiannya secara gratis akhir musim depan.

Di sisi lain, dari sisa 7 pemain yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021, beberapa nama diprediksi akan dijual pada akhir musim ini, di antaranya Jesse Lingard, Juan Mata, Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, dan Joel Pereira.

Juan Mata disebut tengah didekati klub Turki, Fenerbahce, sedangkan Jesse Lingard diminati sejumlah klub Liga Inggris lainnya seperti West Ham, Leicester City, dan Everton.

Sementara itu, dua nama lagi yang sama-sama berstatus kiper cadangan yakni Lee Grant dan Sergio Romero disebut akan memiliki nasib yang berbeda.

Romero diprediksi akan dibiarkan menjalani tahun terakhir kontraknya seraya melihat perkembangan situasi penjaga gawang Manchester United musim depan, sedangkan Lee Grant santer dikabarkan akan gantung sarung tangan dan beralih profesi menjadi pelatih.