Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Mulai TC, Ini Target Marselino Ferdinan

Rabu, 8 Juli 2020 16:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-16 di bawah komando Bima Sakti, kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-16 di bawah komando Bima Sakti, kembali menggelar pemusatan latihan (TC).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 di bawah komando Bima Sakti, kembali menggelar pemusatan latihan (TC). Sejumlah pemain pun sudah tiba, salah satunya Marselino Ferdinan yang sudah tak sabar ingin kembali membangun chemistry dengan teman-temannya.

Harapannya itu cukup wajar, sebab selama ini adik dari Oktafianus Fernando itu hanya berlatih di rumah kurang lebih selama empat bulan.

"Jadi saya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan saya selama berlatih mandiri," katanya pada Rabu (08/07/20).

Di samping untuk mempererat chemistry, Marsel ingin mengasah kembali kemampuan ball feeling-nya lagi. "Saya berharap bisa mengembalikan sentuhan dan fisik saya dengan teman-teman," lanjutnya.

Dia berharap jika semuanya bisa kembali seperti semula, permainan Timnas Indonesia U-16 bisa kembali baik lagi. "Jadi kami bisa lebih kompak dan solid lagi. Karena ini menjadi modal berharga kami untuk Piala Asia nanti," ungkap Marselino Ferdinan.

Sekadar untuk mengingatkan, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan Piala Asia pada di Bahrain. Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung dalam grup D bersama dengan China, Jepang dan Arab Saudi.

Tergabung dengan nama-nama negara kuat, Timnas Indonesia U-16 tetap optimistis mampu menghadapi. Sebagaimana yang disampaikan Bima Sakti saat ini yang terpenting adalah mempersiapkan mental dan fisik pemain.