Liga Spanyol

3 Fakta Polillas Ceuta, Klub Liga Spanyol yang Diakuisisi Investor Indonesia

Kamis, 9 Juli 2020 16:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perusahaan Indonesia Batavia Sports Group (BSG) mengakusisi saham mayoritas klub Liga Spanyol C.D. Polillas Ceuta. Berikut tiga fakta klub tersebut.

Bertempat di Gedung Graha BIP, Jakarta, Rabu (08/07/20), perusahaan asal Indonesia PT Batavia Sports Group (BSG) secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi saham mayoritas klub asal Liga Spanyol C.D. Polillas Ceuta.

Sebagai pemegang saham mayoritas, perusahaan yang merupakan kolaborasi antara sekolah sepak bola ASIOP dan Batavia Pictures, itu berharap akuisisi C.D. Polillas Cueta yang berkompetisi di level senior dan juga junior Liga Spanyol.

Sebab selain secara regulasi Liga Spanyol peluang itu memungkinkan. Fakta bahwa Polillas Ceuta juga memiliki klub junior yang cukup mumpuni bisa jadi alasannya.

Maka dari itu, termasuk fakta mengenai tim juniornya, berikut INDOSPORT coba rangkumkan fakta klub Liga Spanyol C.D. Polillas Ceuta.

Kasta Tertinggi

Seperti disebutkan di atas, C.D. Polillas Ceuta memiliki tim junior yang tidak sembarangan. Itu setidaknya bisa dilihat dari keberadaan mereka yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Spanyol U-19 atau Division de Honor Juvenil de Futbol.

Di Division de Honor Juvenil de Futbol itu, C.D. Polillas Ceuta tergabung di Grup 4, bersama klub-klub yang namanya sudah familiar di Indonesia seperti Sevilla, Malaga dan juga Real Betis.

Namun berkompetisi di Division de Honor Juvenil de Futbol dengan nama Gimnastica Ceuta, mereka tertahan di peringkat ke-17 dari 18 klub, dalam 29 pertandingan yang telah dijalani, sampai kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona.

Baru Ganti Nama

Perihal nama C.D. Polillas Cueta sendiri memang baru akan digunakan mereka pada musim mendatang di Division de Honor Juvenil de Futbol, setelah tak lagi menggunakan nama Gimnastica Ceuta.

Hal itu seperti yang diumumkan lewat halaman resmi mereka 11 Mei 2020 lalu. Di mana nama klub diganti berkaitan dengan masalah akibat pandemi virus corona. Yang juga memaksa Federasi Sepak Bola Spanyol tak bisa melanjutkan kompetisi Division de Honor Juvenil de Futbol musim ini.

“Cueta akan melanjutkan musim depan di Division de Honor Juvenil de Futbol (kompetisi U-19)  dengan menggunakan nama C.D. Polillas Ceuta,” tulis mereka dalam pengumuman resminya.