Liga Spanyol

Arthur Irawan dan Sejuta Kenangan bersama Espanyol

Kamis, 9 Juli 2020 14:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @irawan_arthur
Terdegradasinya Espanyol dari LaLiga Spanyol membuat sejumlah pemain sedih, tak terkecuali winger PSS Sleman, Arthur Irawan. Copyright: © @irawan_arthur
Terdegradasinya Espanyol dari LaLiga Spanyol membuat sejumlah pemain sedih, tak terkecuali winger PSS Sleman, Arthur Irawan.

INDOSPORT.COM - Nasib tragis harus dialami Espanyol setelah mereka terdegradasi dari LaLiga Spanyol. Ironisnya, skuat Periquitos turun kasta setelah tumbang 0-1 dari rival sekota, Barcelona dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (09/07/20) dini hari tadi.

Kekalahan ini membuat mereka dipastikan terdegradasi. Espanyol baru meraih 24 poin dan berada di dasar klasemen La Liga. Kondisi itu mengulangi hasil serupa dengan musim 1992/1993 silam.

Terdegradasinya klub yang bermarkas di Stadion Cornella-El Prat mengundang banyak kesedihan, termasuk mantan pemain. Salah satunya wing back PSS Sleman, Arthur Irawan.

Pemain berusia 27 tahun itu memang pernah Arthur Irawan menandatangani kontrak bersama RCD Espanyol B, 9 November 2011 silam. Dia merasakan delapan pertandingan dengan empat laga diantaranya sebagai starter atau pemain inti.

Banyak kenangan dan cerita yang dialami sosok asal Surabaya tersebut. Termasuk dalam sebuah pertandingan.

"Banyak memori sangat indah di Espanyol. Salah satu memori indah adalah saat kita melawan Valencia B di kandang lawan. Mereka tidak bisa mengalahkan kita di pertandingan itu," ungkap Arthur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (09/07/20).

"Kita bermain sangat bagus dan menahan mereka 0-0 di kandang. Valencia saat itu juga banyak bintang yang sekarang bermain di La Liga seperti Jose Gaya," tambah dia.

Namun dengan sejarah panjang, Arthur Irawan optimistis Espanyol segera kembali ke habitat yakni La Liga. Hal itu diutarakannya melihat perjalanan mantan timnya hingga saat ini.

"Tapi saya yakin Espanyol tidak lama di kasta kedua dan bakal kembali Liga Utama lagi. Mereka akan segera bangkit," tegas Arthur.

Sekadar informasi, dari total 35 pertandingan yang sudah dijalani di LaLiga Spanyol 2019/20, Espanyol beru mencatatkan lima kemenangan saja, sementara sisanya sembilan kali seri dan 21 kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%