Liga Spanyol

Salut, Zinedine Zidane Enggan Sesumbar Pasca-Real Madrid Tekuk Espanyol

Senin, 29 Juni 2020 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau sesumbar terkait peluang timnya merengkuh gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020 usai mengalahkan Espanyol, Senin (29/6/20).

Pasca-kemenangan tipis atas Espanyol, Real Madrid kembali merebut takhta dari Barcelona di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan perolehan 71 poin.

Pasukan Zinedine Zidane memperlebar jarak dua poin dari Barcelona. Dengan hasil ini, ia sendiri tak mau merasa jemawa timnya berpeluang besar juara LaLiga Spanyol musim ini.

Pelatih berkebangsaan Prancis merasa gelar juara LaLiga Spanyol ditentukan di akhir musim. Timnya masih punya enam pertandingan tersisa yang wajib untuk disapu bersih.

“Kita tahu bahwa LaLiga akan ditentukan sampai akhir musim. Seperti yang kita tahu juga, LaLiga Spanyol sangat kompetitif, keras dan menantang,” kata Zinedine Zidane pasca pertandingan.

“Masih ada enam pertandingan tersisa dan sekarang kami perlu istirahat karena laga berikutnya sangat berdekatan (jadwalnya),” cetusnya.

Dengan menjalani istirahat dan persiapan dengan cukup, Zidane berharap timnya akan kembali mengarungi laga dengan energi penuh dan level bermain yang bagus.

Enam pertandingan sisa menuju akhir kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020 akan dilakoni Real Madrid sesudah mengalahkan Espanyol. Peluang juara Los Blancos amat besar karena lawan-lawan yang bakal dihadapi bukanlah tim kuat.

Dalam enam pertandingan sisa, Real Madrid akan meladeni Getafe, Athletic Bilbao, Deportivo Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes pada pekan terakhir.