Liga Spanyol

Puncaki Klasemen, Intip Peluang Real Madrid Raih Gelar LaLiga Spanyol

Senin, 29 Juni 2020 12:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Berhasil memuncaki klasemen pada pekan ke-32, intip peluang Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol musim 2019/20 ini. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Berhasil memuncaki klasemen pada pekan ke-32, intip peluang Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM - Berhasil memuncaki klasemen pada pekan ke-32, intip peluang Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol musim 2019/20 ini.

Bertandang ke RCDE Stadium, markas dari Espanyol pada Senin (29/06/20) dini hari WIB, Real Madrid, yang mengincar poin penuh demi mengudeta Barcelona di puncak klasemen, langsung bermain menekan sejak awal laga.

Real Madrid, yang mengandalkan trio lini depan Isco, Karim Benzema, dan Eden Hazard, berhasil meraih kemenangan tipis dalam pertandingan tersebut.

Gol semata wayang Real Madrid dicetak oleh Casemiro usai memanfaatkan umpan Benzema pada menit ke-45. Tambahan angka penuh membuat Real Madrid berhasil mengudeta posisi Barcelona di puncak klasemen semenrtara Liga Spanyol.

Saat ini, Real Madrid telah mengumpulkan 71 angka dari 32 pertandingan, unggul dua poin dari sang rival Barcelona yang menempel ketat di belakang.

Dengan menyisakan enam pertandingan sisa menuju akhir kompetisi Liga Spanyol musim 2019/20, Real Madrid berpeluang besar meraih gelar juara lantaran lawan yang bakal dihadapi nanti tidak terlalu menyulitkan langkah mereka.

Dalam enam pertandingan sisa nanti, Real Madrid akan menghadapi Getafe, Athletic Bilbao, Deportivo Alavés, Granada, Villarreal dan CD Leganés pada pekan terakhir.

Dari keenam laga tersebut, mungkin hanya Getafe, Athletic Bilbao dan Villarreal yang menjadi lawan terberat. Pasalnya, tiga tim ini sedang mengincar poin penuh demi ambisi tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-32, Getafe masih tertahan di peringkat keenam dengan raihan 49 angka atau terpaut lima poin dari Sevilla di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Sedangkan Athletic Bilbao berada di peringkat kesembilan dengan poin 45, dan berpeluang besar tembus empat besar. Terlebih dalam lima laga terakhir, Bilbao sedang dalam kondisi on fire dengan hanya menelan satu kekalahan. 

Villarreal menjadi tim yang peringkatnya jauh lebih baik, yakni menempati urutan kelima dengan hanya berjarak tiga poin dari peringkat empat.

Walau terbilang sulit, namun peluang Real Madrid meraih poin penuh kala menghadapi tiga tim diatas terbilang cukup mudah. Apalagi pada pertemuan pertama musim ini, El Real tidak pernah kalah saat menghadapi tiga tim tersebut.

Saat menghadapi Getafe, tim besutan Zinedine Zidane tersebut sukses menang 0-3 dalam laga tandang. Sementara kontra Villareal dan Atletico berakhir dengan hasil imbang.

Peluang Real Madrid menjadi juara juga semakin besar, lantaran sang rival yakni Barcelona akan menghadapi partai sulit pada pekan ke-33 nanti.