Liga Indonesia

Demi Melancarkan Programnya, Ini Harapan Pelatih PSIS untuk Federasi

Kamis, 9 Juli 2020 17:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga segera merilis jadwal terbaru apabila Liga 1 dilanjutkan Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga segera merilis jadwal terbaru apabila Liga 1 dilanjutkan

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic meminta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga segera merilis jadwal terbaru apabila Liga 1 dilanjutkan di Bulan Oktober.

Hal ini berkaitan dengan program latihan yang akan disusun oleh Dragan Djukanovic bagi penggawa Laskar Mahesa Jenar.

Pria asal Serbia ini sebenarnya cukup menyayangkan keputusan PSSI yang berencana melanjutkan Liga 1 pada Bulan Oktober karena sebelumnya sempat mewacanakan di Bulan September.

“Sebenarnya kami sudah memiliki jadwal dan program. Namun situasinya terus berubah dan hingga saat ini belum ada jadwal terbaru. Ini tentu menyusahkan kami,” beber Dragan Djukanovic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (09/07/20).

“Saya tidak tahu sebenarnya apa yang diinginkan oleh federasi. Mereka harus cepat dan tepat dalam membuat program termasuk jadwal,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Hingga Kamis (09/07/20), PT. LIB mau pun PSSI belum mengeluarkan jadwal, regulasi, atau pun hal-hal teknis lainnya yang berkaitan dengan jalannya kompetisi Liga 1. Hal ini tentu ditunggu oleh pelatih atau manajemen klub karena mereka harus menyusun jadwal sesuai dengan regulasi atau jadwal yang ada.

PSSI sebagai induk sepak bola di Indonesia hanya memastikan bahwa kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan berjalan pada Bulan Oktober. Sementara PT. LIB dalam rilis resmi di website perusahaan hanya mengatakan bahwa mereka mendukung langkah PSSI untuk melanjutkan kompetisi.