Bola Internasional

Buka Peluang ke Timnas, Pemain Blackburn Penasaran Dilatih Shin Tae-yong

Kamis, 9 Juli 2020 12:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Pemain klub Liga Inggris Blackburn Rovers, Joseph Ferguson Simatupang, tertarik ke Timnas Indonesia dan penasaran dilatih oleh Shin Tae-yong. Copyright: © Doc. Joseph Ferguson Simatupang
Pemain klub Liga Inggris Blackburn Rovers, Joseph Ferguson Simatupang, tertarik ke Timnas Indonesia dan penasaran dilatih oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris Blackburn Rovers, Joseph Ferguson Simatupang, tertarik ke Timnas Indonesia dan penasaran dilatih oleh Shin Tae-yong.

Potensi pemain muda keturunan Indonesia di luar negeri juga patut diperhitungkan, salah satunya yaitu Joseph Ferguson Simatupang yang kini bermain untuk Blackburn Rovers U-18.

Pengalaman Joseph bermain di Eropa, menghadapi tim kuat dari Inggris dan Spanyol membuatnya menjadi salah satu opsi terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Bek yang memiliki darah Batak itu juga mengaku berminat andai mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-20, jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Saya ingin terlibat dalam hal seperti itu (main di Piala Dunia). Saya ingin tahu kemampuan Timnas dan apa yang bisa saya berikan (untuk Timnas)," ungkap Joseph saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

Terlebih, saat ini, Timnas U-20 akan ditangani langsung oleh pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong. Joseph Ferguson Simatupang mengaku penasaran dengan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Akan sangat bagus untuk dilatih oleh pelatih yang sudah mapan, punya pengetahuan dan pengalaman," tambah pemain Blackburn Rovers tersebut.

Namun, khusus saat ini, Joseph Ferguson Simatupang mengaku masih dalam fase akhir pemulihan cedera, terlebih di Inggris sempat menerapkan lockdown selama pandemi Covid-19. Ia diprediksi sudah dapat turun ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%