Liga Indonesia

Manajer Persija Bambang Pamungkas Jadi Inspirasi Winger Bali United

Kamis, 9 Juli 2020 18:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas merupakan sosok yang menjadi inspirasi bagi winger klub Liga 1 Bali United, M Rahmat. Sosok yang kini jadi manajer Persija Jakarta ini sangat familiar di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Bepe sudah bersinar dari usia muda. Saat pertama berseragam Persija Jakarta musim 1999/2000, jebolan Diklat Salatiga ini sukses mencetak 24 gol. Jersey Timnas Indonesia sudah dikenakan saat usianya baru 19 tahun.

Inilah yang membuat nama Bepe terkenal seantero Tanah Air. Bahkan sampai ada kalimat "'orang bisa tidak tahu sepak bola, tapi pasti tahu ada pemain sepak bola bernama Bambang Pamungkas'.

Rahmat seperti membuktikan kalimat itu. Saat jaman sekolah mulai belajar bermain sepak bola, Rahmat bermimpi ingin menjadi sosok sukses seperti Bepe.

"Paling familiar ya mas Bepe. Taunya itu saja. Waktu jaman sekolah, seperti membayangkan, bisa ngga saya seperti itu. Alhamdulillah sekarang pernah main bersama mas Bepe," ucap Rahmat saat live instagram bareng Bali United.

Rahmat mulai membela PSM Makassar U-21 pada tahun 2008. Semusim kemudian, Rahmat sudah menjadi bagian utama tim senior. Sepuluh musim Rahmat membela tim Juku Eja. Total empat kali Rahmat main untuk Timnas Indonesia.

Mulai tahun ini Rahmat membela klub Liga 1 Bali United. Dengan usia baru 32 tahun, terbuka peluang Rahmat menambah caps bersama tim Garuda.