Liga Indonesia

Diwarisi Nomor Keramat Bepe, Begini Respons Wonderkid Persija

Kamis, 11 Juni 2020 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kontrol bola dengan dada Bambang Pamungkas pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kontrol bola dengan dada Bambang Pamungkas pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat tidak pernah membayangkan bisa berada dan sempat bermain bersama idolanya Bambang Pamungkas. Jebolan Persija U-20 itu mengaku sangat senang.

Taufik mengatakan, beruntung bisa setiap hari mengamati atau menganalisis pergerakan Bepe (sapaan Bambang Pamungkas). Ia masih tak menyangka, mendapat bimbingan langsung dari sang legenda.

"Mas Bepe tentunya panutan saya sejak kecil. Sosoknya juga sangat menyenangkan baik di luar maupun di dalam lapangan. Sering becanda, sampai sekarang masih tidak percaya bisa satu tim dan bermain bareng dia," ujar Taufik.

"Tentunya juga banyak masukan dari dia untuk bagaimana menjadi striker berbahaya di depan gawang lawan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan ada momen unik dengan sosok yang saat ini menjadi manajer Persija tersebut. Setelah Bambang Pamungkas memutuskan pensiun musim lalu, Taufik pernah ditawari nomor punggung keramat yakni 20.

"Waktu itu mungkin dengan niat bercanda, ia pernah menawari saya menggunakan nomor 20 di Persija untuk musim depan," tuturnya.

"Tapi saya melihat nomor 20 punya sejarah di klub ini. Saya sendiri pun langsung menolaknya karena nomor ini juga akan jadi milik abadi Mas Bepe di klub ini," tutup Taufik Hidayat.