In-depth

Mengenal Sepak Terjang Belinda Siahaan, CEO Klub Belgia

Kamis, 9 Juli 2020 19:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nieuwsblad
Mengenal Sepak Terjang Belinda Siahaan, CEO Klub Belgia Copyright: © Nieuwsblad
Mengenal Sepak Terjang Belinda Siahaan, CEO Klub Belgia

INDOSPORT.COM – Marilah kita mengenal lebih dalam dengan sosok perempuan tangguh bernama Belinda Siahaan, CEO klub Belgia, FCV Dender EH.

Sepak bola Indonesia sedang dikejutkan dengan perusahaan Batavia Sport Group yang baru saja secara resmi mengambil alih kepemilikan klub Spanyol, C.D. Polillas Cueta. Meski hanya klub kecil di Spanyol, tapi kabar itu membawa angin segar kalau ada kesempatan bagi pemain Indonesia main di sana.

Cerita mengenai orang Indonesia memiliki klub Eropa tentu selalu membawa angin segar akan perkembangan sepak bola tanah air. Kepemillikan klub Eropa seakan seperti membawa secercah harapan pemain terbaik Indonesia bisa diberi kesempatan untuk main di Eropa.

Tak terkecuali kabar mengenai pengusaha sekaligus politisi PDI Perjuangan, Sihar Sitorus yang sesungguhnya sudah menjadi penguasa salah satu klub Belgia bernama FCV Dender EH. Dikarenakan klub Belgia ini masih berada di divisi bawah, wajar saja orang Indonesia jarang ada yang tahu.

Padahal sejak diakuisisi Sihar Sitorus, FCV Dender EH sudah banyak berbenah dan itu dikarenakan CEO-nya dipegang oleh orang Indonesia bernama Belinda Siahaan. Perempuan asal Batak itu secara langsung menjadi sosok di balik layar pembangunan FCV Dender EH untuk menjadi klub profesional Belgia.