Liga Inggris

Ngebet Tebus Klausul Selangit Kai Havertz, Chelsea Rela Tumbalkan Pemain Ini

Kamis, 9 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, semakin bernafsu untuk bisa mendapatkan jasa wonderkid asal Jerman yang memperkuat Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, semakin bernafsu untuk bisa mendapatkan jasa wonderkid asal Jerman yang memperkuat Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, semakin bernafsu mengejar tanda tangan wonderkid asal Jerman kepunyaan Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Dilansir Mirror, Chelsea bahkan siap untuk memenuhi harga jual Kai Havertz yang diinginkan Bayer Leverkusen, yaitu 70 juta euro (sekitar Rp 1,14 triliun).

Nominal itu belum termasuk opsi tambahan sebesar 30 juta euro (Rp490 miliar) sehingga Chelsea akan menghabiskan biaya 100 juta euro atau setara Rp 1,63 triliun untuk Kai Havertz.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, Chelsea siap untuk menumbalkan salah satu dari Jorginho atau N'Golo Kante. Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus diketahui sudah berminat untuk membeli Jorginho.

Toh tebusan sebilai 100 juta euro juga masih belum cukup, Kai Havertz dikabarkan bersedia merumput di Liga Inggris asalkan Chelsea bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Pasukan Frank Lampard memiliki kans besar dalam mengamankan tiket Liga Champions karena mereka bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 60 poin.

Kai Havertz memang tampil luar biasa bersama Bayer Leverkusen sehingga membuat Chelsea tergila-gila. Pemain berusia 21 tahun itu pertama kali dipromosikan dari tim junior pada Juli 2016.

Ia terus menunjukan perkembangan yang sangat pesat hingga berhasil menjadi pemain kunci dan membawa Bayer Leverkusen bisa bersaing di papan atas Bundesliga Jerman 2019-2020.

Bermain sejak 2016, Kai Havertz sudah menyumbang total 45 gol dan 31 assist dalam 148 pertandingan di semua ajang bersama Bayer Leverkusen.