Liga Indonesia

Perihal Persiapan Liga 1, Pelatih Persik Tunggu Lampu Hijau Manajemen

Kamis, 9 Juli 2020 21:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kini tengah menunggu lampu hijau dari manajemen, dalam kelanjutan program tim pasca kepastian status kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kini tengah menunggu lampu hijau dari manajemen, dalam kelanjutan program tim pasca kepastian status kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kini tengah menunggu lampu hijau dari manajemen, dalam kelanjutan program tim pasca kepastian status kompetisi Liga 1 yang berlanjut pada Oktober 2020 mendatang.

Hal itu lantaran manajemen tim Macan Putih juga tengah menyusun sejumlah agenda. Sehingga, program tim secara teknis seperti latihan belum diumumkan secara resmi.

"Dari diskusi dengan manajemen, sudah. Tapi belum ditentukan tanggal kapan mulai latihan," ujar Pak Thuk, sapaan karib Joko Susilo saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (09/07/20).

Dia pun kini menyerahkan kewenangan itu kepada pihak manajemen. Lantaran semua anggota tim Persik juga belum semuanya hadir di Kediri selama libur panjang kompetisi imbas pandemi virus corona.

"Harapan saya sendiri, ya kalau bisa secepatnya. Karena ini sepak bola, ya seharusnya segera berlatih secara tim," beber pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Saya juga tidak bisa menargetkan kapan bisa mulai latihan. Karena itu domain manajemen," sambung Pak Thuk.

Joko Susilo sendiri baru memimpin Persik Kediri dalam tiga pekan awal Liga 1 musim ini, dengan hasil 2 angka. Sehingga, masih ada 31 pekan pertandingan lagi yang mesti dituntaskannya bersama Jefferson Alves Oliveira dkk.