Liga Spanyol

Sebelum Habisi Espanyol, Gerard Pique ke Camp Nou Naik Sepeda

Kamis, 9 Juli 2020 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ciro Sarpa/Getty Images
Bintang Barcelona, Gerard Pique, kedapatan naik sepeda  menuju Camp Nou sebelum dia dan timnya menghabisi Espanyol dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Copyright: © Ciro Sarpa/Getty Images
Bintang Barcelona, Gerard Pique, kedapatan naik sepeda menuju Camp Nou sebelum dia dan timnya menghabisi Espanyol dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM  - Bintang Barcelona, Gerard Pique, kedapatan naik sepeda  menuju Camp Nou sebelum dia dan timnya menghabisi Espanyol dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Kamis (09/07/20).

Sebuah video yang viral di dunia maya dan diunggah oleh jurnalis Spanyol @Marcelo Bechler di akun Twitter-nya , memperlihatkan Pique berada di salah satu sudut kota dengan mengendarai sepeda listrik.

Terlihat, bek Barcelona itu mengenakan kaos warna abu-abu dan celana pendek warna senada. Dia juga tidak mengenakan masker sebagai salah satu protokol pencegahan paparan virus corona.

Di sambut para penggemarnya yang menanti di tepi jalan, Gerard Pique menaiki sepeda dengan kecepatan tinggi melintasi jalan menurun sebelum kemudian menghilang di terowongan yang menghubungkan jalan ke markas Barcelona.

Pemandangan Pique menaiki sepeda itu mungkin jadi ajang pemenasan dirinya kala membantu tim asuhan Quique Setien menaklukan tim sekota, Espanyol, dengan skor 1-0 dalam laga berjuluk Derbi Catalan.

Dalam laga itu, Barcelona berhasil menyebabkan Espanyol tak mungkin lagi lolos dari zona merah alias degradasi. Dengan LaLiga menyisakan tiga pekan, mereka baru mengumpulkan 24 poin. Andaikan menang terus, poin maksimal mereka hanya 33.

Di sisi lain, Barcelona berhasil memperkecil jarak dengan selisih satu angka dari rival bebuyutan mereka, Real Madrid. Real Madrid kini masih jadi pemuncak klasemen LaLiga dengan perolehan 77 poin.

Ini bukan pertama kalinya Gerard Pique kedapatan berada di jalan dengan mengendarai sepeda sehingga sosoknya bisa dikenali secara publik. Pada tahun 2018 silam, dia pernah membuat geger kota saat bersepeda menuju pelatihan yang digelar di Sant Joan Despi.

Sepeda sendiri mungkin sudah akrab dalam kehidupan sehari-hari Gerard Pique. Suami dari penyanyi kondang asal Spanyol itu memang sengaja mendorong kampanya bersepeda seperti yang sedang digalakkan pemerintah Barcelona.

Belakangan, pemerintah memang berusaha membuat Barcelona jadi kota yang lebih aman untuk pengguna sepeda, demi mengurangi penggunaan transportasi publik untuk menekan angka kasus virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%