Bola Internasional

Termasuk Gerard Pique, Ini Deretan Pemain yang Telah Kaya Sebelum Jadi Bintang

Jumat, 17 April 2020 21:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ciro Sarpa/Getty Images
Gerard Pique adalah salah satu pesepakbola yang terlahir dari keluarga kaya. Copyright: © Ciro Sarpa/Getty Images
Gerard Pique adalah salah satu pesepakbola yang terlahir dari keluarga kaya.

INDOSPORT.COM - Pekerjaan sebagai pesepakbola profesional adalah salah satu pekerjaan yang mapan. Apalagi dengan status bintang yang telah disandang, ratusan juta hingga bahkan belasan miliar rupiah tiap pekan sudah menjadi jaminan.

Beberapa bintang sepakbola harus merangkak dari bawah. Benar-benar merangkak karena mereka lahir dan besar di keluarga yang kurang mampu secara finansial.

Tetapi, beberapa lainnya telah menikmati kekayaan sedari kecil. Sebelum mereka memperoleh gaji selangit, mereka telah dininabobokan oleh kekayaan milik keluarga mereka.

Dilansir dari Daily Star, berikut adalah barisan pemain yang telah terlahir kaya sebelum menjadi bintang sepakbola seperti sekarang ini.

Patrick Bamford (Leeds United)

Bamford lahir di salah satu keluarga kaya di Inggris. Dirinya bahkan sempat mengenyam pendidikan di Nottingham High School, salah satu sekolah elite di Inggris. Dan berkesempatan melanjutkan pendidikannya di Universitas Harvard.

Mario Balotelli (Brescia)

Keluarga asli Balotelli mungkin bukan keluarga yang kaya. Tetapi, keluarganya di Italia yang mengadopsinya adalah keluarga yang kaya raya.

Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Lloris adalah anak dari seorang pengacara dan juga banker. Jauh sebelum menjadi bintang seperti sekarang ini, kehidupan masa kecilnya di daerah selatan Prancis dulu teramat nyaman.

Gerard Pique (Barcelona)

Pique dilahirkan dan dibesarkan di salah satu keluarga Catalan yang terbilang sukses. Ayahnya adalah seorang pebisnis sedangkan ibunya adalah seorang direktur di suatu rumah sakit.

Gianluca Vialli (eks Juventus)

Vialli telah merasakan kenikmatan menjadi seseorang yang kaya raya jauh sebelum dirinya menjadi salah satu bintang di Serie A Italia. Dirinya bahkan tinggal di sebuah kastil yang memiliki 60 kamar. Keluarganya sendiri adalah seorang miliuner yang tinggal di daerah Cremona.