Bursa Transfer

3 Striker yang Bisa Gantikan Harry Kane di Tottenham, Ada Anak Legenda Prancis

Kamis, 16 April 2020 13:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Marcus Thuram (kanan), menjadi salah satu sosok penyerang yang harus didatangkan Tottenham musim depan. Copyright: © Getty Images
Marcus Thuram (kanan), menjadi salah satu sosok penyerang yang harus didatangkan Tottenham musim depan.

INDOSPORT.COM - Penyerang Harry Kane memang identik dengan Tottenham Hotspur yang diketahui telah dibelanya sejak remaja. Namun, kini klub harus mulai bersiap kehilangan pengoleksi 136 gol di semua ajang tersebut.

Beberapa waktu lalu, Kane melontarkan pernyataan mengejutkan bahwa ia siap meninggalkan klub. Kepindahan akan terjadi jika sang striker menilai pihak klub tidak menunjukkan keseriusan dan tidak mampu bersaing untuk meraih gelar.

Pernyataan tersebut pun membuat para peminat Kane segera merapat. Tidak tanggung-tanggung, dua klub besar Eropa, yakni Manchester United dan Real Madrid, segera menunjukkan minatnya kepada bintang berusia 26 tahun itu.

Tottenham sendiri beberapa kali mengalami kesulitan setiap kali Harry Kane absen. Ketiadaan kapten timnas Inggris membuat lini depan Spurs tumpul dan belakangan harus terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Meski belum diketahui kapan Kane akan mewujudkan ancaman kepindahannya, manajer Jose Mourinho membutuhkan sosok penyerang pengganti, baik jika sang bintang hengkang maupun absen karena cedera.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga penyerang yang bisa didatangkan Tottenham musim panas nanti:

1. Moussa Dembele.

Dembele merupakan penyerang andalan Lyon yang telah mencetak 31 gol dari 60 penampilan di Ligue 1 Prancis. Ketajamannya di kalangan pemain berusia di bawah 24 tahun hanya kalah dari bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Pengalaman Dembele yang pernah memperkuat Fulham membuatnya tidak perlu beradaptasi terlalu lama dengan gaya permainan di Liga Inggris.

2. Maxi Gomez.

Sama seperti Harry Kane, penyerang Valencia ini dikenal sebagai predator kotak penalti. Tercatat 38 dari 39 gol yang dicetaknya di LaLiga Spanyol dihasilkan dari dalam kotak penalti. Fisiknya yang kuat dan kemampuannya menahan bola membuatnya cocok dimainkan sebagai ujung tombak.

Gomez sendiri sempat dikaitkan dengan Spurs pada 2018, tapi urung terwujud. Meski demikian, ia mengakui Liga Inggris sebagai salah satu impian yang ingin dijajalnya.

3. Marcus Thuram

Putra legenda Prancis Lilian Thuram ini merupakan salah satu pemain U-23 tertajam di kompetisi Eropa saat ini. Dari 33 penampilan bersama Borussia Moechengladbach, Thuram berhasil mengoleksi 10 gol.

Namanya bahkan sempat menjadi buruan rival Tottenham di Liga Inggris, Liverpool, yang menjadikan Marcus Thuram opsi kedua jika mereka gagal mendatangkan Timo Werner.