Liga Indonesia

Berkaca pada Tim Rival, Pelatih Persik Harap Skuatnya Tetap Utuh

Jumat, 10 Juli 2020 16:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Joko 'getuk' Susilo, berharap skuat asuhannya tetap utah usai renegosiasi kontrak jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Joko 'getuk' Susilo, berharap skuat asuhannya tetap utah usai renegosiasi kontrak jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap besar agar skuat asuhannya tetap utuh alias tak ada yang lepas, usai melakukan renegosiasi kontrak menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020.

Harapan itu berkaca pada apa yang dialami oleh tim rival di Liga 1. Tim itu adalah Tira-Persikabo yang sudah kehilangan satu pilar asing asal Finlandia, yaitu Petteri Pennanen, setelah kepastian status Liga 1 dengan instruksi renegosiasi kontrak.

"Jangan sampai lah. Karena komposisi tim ini sudah mulai up (naik) sejak pembentukan," sebut Joko Susilo.

Pada musim ini, tim asuhannya berjumlah total 26 nama. Namun, jumlah itu bisa saja berubah jika ada beberapa pemain yang tak sepakat dengan renegosiasi kontrak dengan batas maksimal 50 persen, sesuai SK PSSI per 27 Juni lalu.

"Harapan saya, tentu skuat ini tetap utuh. Khususnya bagi pemain asing, ya sebisa mungkin tetap empat orang," ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Tapi saya tidak tahu lagi ke depannya. Kemungkinan (lepas) itu tetap ada, tergantung renegosiasi antara pemain dan klub," sambung Joko Susilo.

Berkaca pada Tira-Persikabo, posisi yang paling rawan memang di sektor pemain asing. Bisa saja, keempat nama di Persik Kediri yaitu Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), Jefferson Alves Oliveira (Brasil) dan Nikola Asceric (Serbia) memilih pergi jika tak sepakat dengan renegosiasi kontrak.