Liga Indonesia

Cedera Saat Lawan Persija, Deden Beberkan Kondisinya Saat Ini

Jumat, 10 Juli 2020 20:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung yang cedera saat lawan Persija, Muhammad Natshir (kanan), membeberkan kondisinya setelah menjalani pemulihan cedera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung yang cedera saat lawan Persija, Muhammad Natshir (kanan), membeberkan kondisinya setelah menjalani pemulihan cedera.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung yang cedera saat lawan Persija, Muhammad Natshir, membeberkan kondisinya setelah menjalani pemulihan cedera patah tulang fibula dan tibia sekitar satu tahun. 

Menurut Deden, sapaan akrab Muhammad Natshir, proses pemulihannya berjalan dengan lancar. Selain itu, ia juga berusaha menjalankan seluruh prosedur pemulihan dengan maksimal. 

Sebagai informasi, cedera patah tulah fibula dan tibia Deden didapat saat pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 10 Juli 2019. 

Saat itu, Deden berben‎turan dengan pemain Persija, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30. 

"Pas ini ya pas satu tahun, mudah-mudahan saya pemulihan cederanya berjalan lancar dan tidak ada keluhan. Selama ini, masih ada di jalur yang dokter harapkan," kata Deden di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20). 

Deden menuturkan, saat ini sudah bisa berlatih di lapangan dengan menggunakan bola. Hanya saja, kiper yang sempat memperkuat Timnas U-23 ini tak ingin terburu-buru melakukan banyak gerakan saat latihan. 

"Sekarang sudah mulai ke lapangan, sudah adaptasi ke lapangan dan bola, mulai pakai sepatu bola pelan-pelan dan progresnya setiap bulan ada progres, sesuai harapan saya dan dokter," ucap Deden. 

Sementara itu, selama Muhammad Natshir menjalani pemulihan cedera, I Made Wirawan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Selain itu, Persib menambah pemain di posisi penjaga gawang pada putaran kedua Liga 1 2019, yakni Dhika Bayangkara. 

Memasuki kompetisi Liga 1 2020, Deden yang masih menjalani pemulihan cedera, namanya tidak dimasukan dalam daftar tim musim 2020. Persib juga mendatangkan kiper anyar yakni Teja Paku Alam. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%