Liga Spanyol

Degradasi, Presiden Espanyol Sampaikan Permintaan Maaf ke Pendukung

Jumat, 10 Juli 2020 11:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Presiden Espanyol, Chen Yangsheng, melayangkan permintaan maaf kepada para pendukung usai tim kesayangan mereka terdegradasi. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Presiden Espanyol, Chen Yangsheng, melayangkan permintaan maaf kepada para pendukung usai tim kesayangan mereka terdegradasi.

INDOSPORT.COM – Kepastian Espanyol degradasi dari ajang LaLiga Spanyol 2019/20 membuat sang presiden, Chen Yansheng, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para pendukung Los Periquitos.

Espanyol dipastikan turun kasta setelah tumbang dari tetangganya, Barcelona, dalam laga bertajuk Derbi Catalan. Hal ini membuat Los Periquitos mengakhiri perjalanannya selama 26 tahun di LaLiga Spanyol 2019/20.

Kepastian Espanyol terdegradasi sendiri sudah terlihat sepanjang perhelatan LaLiga Spanyol 2019/20. Setidaknya klub asal Catalan ini telah mengganti pelatih hingga empat kali hanya dalam kurun waktu satu musim.

Selain itu gejolak di tubuh direksi membuat langkah Espanyol timpang. Hal ini jelas membuat Los Periquitos kehilangan arah. Sang presiden, Chen Yansheng, pun alhasil buka suara atas bencana yang menimpa timnya ini.

Dilansir dari Football Espana, Chen Yansheng mengirimkan permintaan maaf kepada para pendukung Espanyol yang harus menerima kenyataan bahwa tim kesayangan mereka terdegradasi dari LaLiga Spanyol.

“Kepada pendukung Espanyol, orang yang paling bertanggung jawab atas hasil yang diraih sepanjang musim ini adalah diriku. Sebelumnya, saya ingin menyampaikan permintaan maafku kepada para pendukung yang peduli terhadap tim ini. Untuk ini, kami harus mengkritisi pekerjaan kami dan berkaca dari hal ini,” ujar Chen Yangsheng.

“Di waktu yang bersamaan, kami akan terus bekerja tanpa henti untuk mengembangkan klub melalui kerja keras agar tim ini bisa kembali ke papan atas yang di mana merupakan tempat yang pantas bagi Espanyol.

“Saya, atas nama klub, ingin berterima kasih atas semua dukungan kalian. Kami menjadikan musim 2019/20 sebagai tantangan yang menarik. Sayangnya kami gagal. Ini sangat menyakitkan. Tetapi kami tidak kehilangan harapan,” pungkasnya.

Chen Yangsheng pun diyakini akan merombak timnya dan berjuang kembali dari Segunda Division agar Espanyol kembali ke LaLiga Spanyol untuk musim 2021/22.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%