Liga Indonesia

Liga 1 Berlanjut, Bek Persija Siap Bersaing dengan Bule dan Marco Motta

Jumat, 10 Juli 2020 20:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Bek Persija Jakarta, Alfath Fathier menyatakan siap bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta untuk memperebutkan tempat di starting XI. Copyright: © Media Persija
Bek Persija Jakarta, Alfath Fathier menyatakan siap bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta untuk memperebutkan tempat di starting XI.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Alfath Fathier menyatakan siap bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta untuk memperebutkan tempat di starting XI. Alfath yang baru didatangkan musim ini, mahir bermain baik di sisi kanan maupun kiri.

Di dua pekan awal Liga 1 2020 yang dijalani Persija, Alfath belum sekalipun dimainkan. Namun, ia menegaskan siap memberikan kemampuan terbaik saat Liga 1 dilanjutkan Oktober mendatang.

“Saya ikuti perintah pelatih. Yang pasti saat mendapat kesempatan bermain, saya akan memaksimalkannya dengan baik," ujarnya.

Alfath didatangkan Persija setelah tampil apik di dua musim terakhir bersama Madura United. Sempat dirumorkan ke klub kota kelahirannya, Persib Bandung, pemain 24 tahun itu memilih menandatangani kontrak tiga tahun bersama Macan Kemayoran.

Peluang Alfath untuk bersaing dengan Bule (sapaan Rezaldi) dan Marco Motta terbuka lebar. Sejauh ini, Persija tidak banyak memiliki bek sayap yang kenyang pengalaman, selain Ismed Sofyan hingga Tony Sucipto maupun Maman Abdurahman yang bisa dimainkan saat kondisi terpaksa.

Selain mahir bermain di posisi bek sayap, Alfath Fathier juga bisa menempati gelandang sayap. Dalam beberapa kesempatan di Madura United maupun Timnas Indonesia, ia diberi kepercayaan beraksi di posisi gelandang sayap.

Selama libur Liga 1 2020, Alfath tetap rutin latihan mandiri. Ia menjalankan program yang diberikan pelatih dan terkadang menambah porsi latihannya sendiri.