Liga Indonesia

4 Sosok Vital di Balik Karier Gemilang Kapten Persija Jakarta Andritany

Jumat, 10 Juli 2020 06:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Twitter @Persija_Jkt
Terdapat 4 sosok vital di balik karier gemilang kiper dan kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Lantas siapa saja mereka? Simak. Copyright: © Twitter @Persija_Jkt
Terdapat 4 sosok vital di balik karier gemilang kiper dan kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Lantas siapa saja mereka? Simak.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 sosok vital di balik karier gemilang kiper dan kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Lantas siapa saja mereka?

Menjadi penjaga gawang yang tangguh di bawah mistar membutuhkan latihan keras dan sejumlah kemampuan lebih untuk unggul dari kiper lain.

Sebab seorang kiper dituntut agar memiliki refleks yang cepat, kepercayaan diri yang tinggi, mental kuat, hingga mampu memberi rasa aman pada gawang.

Supaya bisa berada di level tersebut tentu saja tak mudah. Bahkan hal ini turut diamini oleh kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Menurutnya selain kerja keras luara biasa ada pula faktor lain di mana sosok vital yang membimbing kiper muda agar bisa meneruskan kiprah senior.

Kiper berusia 28 tahun itu menjelaskan ada empat sosok vital yang sangat mempengaruhi kariernya di dunia sepak bola hingga menjadi gemilang luar biasa.

Hal tersebut, aku Andritany, didapat ketika membela Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Sebab ketika dirinya masih belia, sosok senior turut mengajarinya banyak hal.

"Saya sebagai seorang kiper termasuk beruntung. Saat saya di Sriwijaya FC saya mendapat mentor hebat, yakni Ferry Rotinsulu," buka Andritany dicuplik situs Persija, Kamis (09/07/20).

Lalu saat bermain di Persija pada awal kariernya, Andritany mendapat suntikan pengalaman dari Hendro Kartiko, Ronny Tri, dan Jendri Pitoy.

"Kita semua tahu kualitas tiga kiper Persija saat itu sangat luara biasa. Ketiganya merupakan kiper Timnas Indonesia," sambung kiper bernomor punggung 26 itu.

Kiper dengan tinggi 178 cm itu sempat membela Sriwijaya FC pada 2009-10. Lalu diboyong oleh Persija pada 2010 dan bertahan hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%