Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Begini Kegiatan Asisten Pelatih Persija

Kamis, 9 Juli 2020 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija/INDOSPORT
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman Copyright: © persija/INDOSPORT
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengisi waktu libur Liga 1 2020 dengan bersepeda. Menurutnya kegiatan tersebut untuk menjaga kondisi fisiknya terlebih di saat tidak ada latihan bersama tim karena pandemi Covid-19.

Mantan kapten Timnas Indonesia di SEA Games 1991 itu mengatakan sudah sering bersepeda sejak 2012 lalu. Sudirman bahkan mematok jarak 50 kilometer dalam sehari.

"Saya selalu memiliki target dalam gowes sepeda. Saya tertarik untuk melintasi trek menantang. Saya juga mengombinasikan dengan trek dalam kota untuk melatih kecepatan dalam bersepeda," ujarnya.

Tak jarang, Sudirman memilih trek menantang hingga keluar kota untuk menambah adrenalin dan mengusir kebosanan. Pria 51 tahun itu juga mengajak serta tim pelatih dari Persija Academy untuk gowes bersama.

"Biasanya saya bersepeda juga ke luar kota seperti Pandeglang. Minggu lalu saya gowes bersama istri dan teman-teman pelatih dari Persija Academy," tutupnya.

Sudirman memang masih belum beraktivitas dengan Persija karena manajemen belum mengumpulkan pemain. Manajemen Macan Kemayiran sedang mempersiapkan segala sesuatu hal termasuk dari sisi teknis dan non teknis terutama soal protokol kesehatan.

Sejauh ini, Sudirman bersama pelatih kepala, Sergio Farias hanya memimpin latihan secara daring. Sudirman juga terus berkomunikasi dengan Sergio Farias untuk memberikan update situasi terkini di Indonesia.