Liga Indonesia

Respons Kapten Persija Jakarta Usai Maraknya Masyarakat Bersepeda

Kamis, 9 Juli 2020 00:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten utama Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa turut memberikan respons usai maraknya masyarakat Indonesia kini mulai bersepeda lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten utama Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa turut memberikan respons usai maraknya masyarakat Indonesia kini mulai bersepeda lagi.

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa turut memberikan respons usai maraknya masyarakat Indonesia kini mulai bersepeda lagi.

Bagi Andritany kalau olahraga yang tengah kembali populer di Jabodetabek dan daerah lain ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif.

Pemain berposisi kiper itu menganggap kalau bersepeda akan sangat bermanfaat bagi sang pengayuh serta lingkungan sekitar menjadi bersih.

"Dengan bersepeda berarti kita telah mengurangi polusi dan kemacetan. Mudah-mudahan ini akan bertahan lama dan menjadi budaya baru Indonesia," papar Andritany.

Meski demikian, kiper dengan nomor punggung 26 itu juga mengaku suka sekali bersepeda. Bahkan dirinya memiliki jalur favorit yang cukup berbeda dari pengguna lainnya.

"Kalau saya lebih suka dengan jalanan menantang dan terjal. Menurut saya itu memacu adenalin," tutur Andritany dikutip laman Persija.

Kiper berusia 28 tahun itu sudah membela Persija Jakarta sejak 2010 silam dengan total 150 penampilan sampai sekarang ini alias sudah 10 tahun.

Bahkan Andritany turut membawa Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1, Piala Presiden, dan Boost Sportsfix Supre Cup pada 2018 lalu.