Liga Indonesia

Calon Naturalisasi Persija Bongkar Posisi Awal Bermain Sepak Bola

Rabu, 8 Juli 2020 02:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© persija.id
Bintang Persija Jakarta Marc Anthony Klok bongkar posisi awal mula jadi pesepak bola dan siapa yang akan menyangka sebelumnya. Copyright: © persija.id
Bintang Persija Jakarta Marc Anthony Klok bongkar posisi awal mula jadi pesepak bola dan siapa yang akan menyangka sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Persija Jakarta Marc Anthony Klok bongkar posisi awal mula jadi pesepak bola dan tak ada yang menyangka sebelumnya.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini tanpa ragu membagikan kisah awal mula dirinya terjun menjadi pesepak bola sejak masih belia hingga profesional.

Saat masa anak-anak, Klok mengaku sebagai seorang striker yang bertugas untuk mencetak gol ke gawang lawan dan mengantarkan tim yang dibelanya menang.

Namun ketika memasuki skuat akademi dan profesional, sang pelatih melihat potensi lain dalam sosok pemain yang tengah mengurus naturalisasi ini.

"Posisi pertama saya adalah penyerang. Kala itu pelatih mengatakan saya akan lebih berkembang menjadi gelandang dan saya menerima itu," ujar Klok dikutip situs Persija.

Saran dari sang pelatih pun diterima oleh gelandang yang kini berusia 27 tahun itu. Menurutnya arahan pelatih harus dijalankan dengan benar.

Hal ini menandakan kalau jebolan akademi Utrecht itu tak keberatan akan peran baru yang bakal diembannya dan terbukti kini mengantarkan Klok tampil di Persija.

"Pelatih pasti mengerti bagaimana filosofi bermain sebuah tim dan pemainnnya. Kita harus fokus untuk setiap posisi," pungkas pemain bernomor punggung 10 ini.

Klok telah dikontrak oleh Persija selama empat musim ke depan hingga 31 Januari 2024 mendatang berdasarkan data yang dicuplik dari Transfermarkt.

Kabar terkini soal proses naturalisasi Klok diketahui telah sampai di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Meski prosesnya lambat, dirinya mengaku tetap menantikan untuk jadi WNI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%