Liga Indonesia

On This Day: Boaz Solossa Gagal Penalti, Persipura Terjerembap di Zona Degradasi

Jumat, 10 Juli 2020 17:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tepat hari ini, setahun yang lalu, 10 Juli 2019, klub sepak bola Persipura Jayapura memperpanjang hasil minor di kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil tanpa kemenangan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tepat hari ini, setahun yang lalu, 10 Juli 2019, klub sepak bola Persipura Jayapura memperpanjang hasil minor di kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil tanpa kemenangan.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, setahun yang lalu, 10 Juli 2019, klub sepak bola Persipura Jayapura memperpanjang hasil minor di kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil tanpa kemenangan.

Hingga pekan ke-7, Persipura baru mengumpulkan 4 poin, setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Perseru Badak Lampung, di Stadion Mandala.

Persipura sebenarnya punya peluang menang di laga tersebut. Hanya saja, eksekusi penalti sang kapten, Boaz Solossa di awal laga gagal membuahkan gol.

Persipura yang dilatih oleh pelatih sementara, Lydio Souza dan Alan Haviludin ketika itu terpaksa harus menelan rekor buruk sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi Liga Indonesia dengan start terburuk.

Hasil imbang kontra Perseru Badak Lampung itu membuat tim berjulukan Mutiara Hitam kian terjerembap di zona degradasi dengan menempati posisi ke-16.

Sebelumnya, hasil minor yang didapat Persipura dalam lima laga perdana membuat manajemen klub lantas bereaksi. Mereka langsung memecat pelatih asal Brasil, Luciano Leandro, pasca hasil imbang kontra Semen Padang, 28 Juni 2019.

Saat dipegang oleh duo Lydio Souza dan Alan Haviludin, Persipura kembali gagal mendapatkan kemenangan. Hingga akhirnya manajemen memutuskan untuk membawa pulang Jacksen Tiago.

Dalam debutnya, Jacksen sukses mempersembahkan kemenangan pertama bagi Persipura saat menjamu Madura United di Stadion Mandala, dalam laga pekan ke-8, 16 Juli 2019. Ketika itu, Persipura menang dengan skor tipis, 1-0.