Bola Internasional

Robin van Persie: Tak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Ballon d'Or 2020

Jumat, 10 Juli 2020 20:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© dailymail.co.uk
Mantan striker Arsenal dan Manchester United, Robin Van Persie, tidak menempatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai unggulan untuk memenangkan Ballon d’Or 2020. Copyright: © dailymail.co.uk
Mantan striker Arsenal dan Manchester United, Robin Van Persie, tidak menempatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai unggulan untuk memenangkan Ballon d’Or 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan striker Arsenal dan Manchester United, Robin Van Persie, tidak menempatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai unggulan untuk memenangkan Ballon d’Or 2020.

Rob Van Persie baru-baru ini menjawab sebuah jajak pendapat yang dilakukan BT Sports soal daftar pemain yang berhak memenangkan penghargaan individu Ballon d’Or 2020.

Umumnya, sosok Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus akan menghiasi urutan satu atau dua di daftar nominasi Ballon d’Or. Namun, Robbin Van Persie tidak melakukannya.

Mantan striker berkebangsaan Belanda itu yakin bahwa gelar individu paling bergengsi di sepak bola harus diberikan kepada bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, karena performanya.

Di urutan kedua, Van Persie memilih Kevin De Bruyne yang juga bermain apik di Manchester City. Sementara juara ketiga jatuh kepada Sadio Mane yang membantu Liverpool juara Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski bermain sangat mengesankan musim ini. Produktivitasnya dalam mencetak gol sangat tinggi, dengan catatan 55 gol dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Penyerang berusia 31 tahun itu juga menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions dengan torehan 11 gol dalam enam pertandingan.

Sejauh ini, belum ada satu pun pemain dari lima liga teratas Eropa yang bisa menandingi torehan 40 gol di liga domestik yang dia raih.

Lewandowski bahkan mampu mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mencetak 26 gol di ajang Serie A Italia. Sementara Lionel Messi mengemas 27 gol di LaLiga Spanyol.

Sejatinya, sosok Ronaldo dan Messi bisa saja jadi favorit kedua dan ketiga Robin Van Persie untuk memenangkan Ballon d’Or, namun dia malah membuat pilihan yang kontroversial.

Kevin De Bruyne, yang jadi pilihan RvP di urutan kedua, sejauh ini baru mengemas 16 gol dalam 46 pertandingan yang dia mainkan sejauh ini. Selain itu, dia juga hanya memenangkan Piala Liga Inggris bersama tim asuhan Pep Guardional musim ini.

Sementara itu Sadio Mane yang ada di urutan ketiga malah punya catatan yang lebih bagus dari De Bruyne. Dia mengemas 20 gol  dari 43 pertandingan, termasuk membantu The  Reds mengakhiri puasa gelar 30 tahun di ajang Liga Inggris.

Nah, terlepas dari pilihan RVP yang jadi bahan pertanyaan para penggemarnya itu, bisa dilihat bahwa dominasi Messi dan Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini sudah hampir berakhir.

Lagipula, kedua pemain ini sudah kenyang dengan gelar individu tersebut sepanjang karier mereka. Lionel Messi sudah berhasil mengoleksi enam gelar Ballon d’Or, sementara Ronaldo  mengoleksi lima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%