Liga Inggris

Belum Minta Maaf, Arteta Masih Tepikan Guendouzi dari Skuat Arsenal

Sabtu, 11 Juli 2020 16:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Matteo Guendouzi (kiri) masih ditepikan Mikel Arteta dari skuat Arsenal setelah insiden cekikan terhadap Neal Maupay. Copyright: © Getty Images
Matteo Guendouzi (kiri) masih ditepikan Mikel Arteta dari skuat Arsenal setelah insiden cekikan terhadap Neal Maupay.

INDOSPORT.COM – Belum juga minta maaf soal insiden yang terjadi dalam laga kontra Brighton, Matteo Guendouzi sampai saat ini dikabarkan masih menjalani latihan sendiri dan terpisah dari skuat Arsenal lainnya.

Mikel Arteta belum juga mengembalikan Guendouzi untuk menjalani latihan bersama skuat senior Arsenal dan masih membiarkan gelandang Prancis tersebut untuk menjalani sesi latihan sendirian.

Dilansir dari ESPN, gelandang Liga Inggris berusia 21 tahun ini tidak masuk ke daftar pemain yang dibawa Arteta dalam 5 laga terakhir akibat insiden cekikan yang melibatkan dirinya dan bintang Brighton, Neal Maupay.

Arteta telah meminta dirinya untuk meminta maaf namun Guendouzi dikabarkan belum juga melayangkan permintaan maaf. Hal tersebut membuat dirinya bakal tetap menjalani sesi latihan yang terpisah dari skuat utama.

Eks asisten Pep Guardiola di klub Liga Inggris, Manchester City, tersebut menyatakan bahwa Guendouzi bisa saja kembali ke skuat utama Arsenal asalkan dirinya mau meminta maaf dan mengubah perilaku buruknya.

Atas pengasingan yang dilakukan oleh Mikel Arteta ini, agen Matteo Guendouzi, Philippe Nabe, dilaporkan ingin mengadakan pertemuan dengan Arteta dan Raul Sanllehi minggu depan.

Meskipun Guendouzi masih ingin bertahan dan pihak klub juga tidak ingin menjual pemain masa depannya itu, namun jika situasi ini terus berlanjut, kemungkinan besar Guendouzi harus rela angkat kaki dari Emirates.

Guendouzi merapat ke Arsenal dua tahun lalu setelah klub Liga Inggris asal London tersebut menebusnya dari Lorient dengan banderol seniai 8 juta euro (Rp130,1 miliar).

Penampilan apiknya bersama Arsenal membuat dirinya telah mencatatkan 2 kali penampilan bagi Timnas Prancis dan dirinya dikabarkan siap untuk bermain bagi negaranya di gelaran Euro dan Olimpiade mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%