Bursa Transfer

Cerdik, Arsenal Kejar Bek Gratisan Liga Prancis Demi Tekan Bujet Transfer

Jumat, 10 Juli 2020 20:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan pemain belakang yang baru di bursa transfer pemain yaitu Malang Sarr (OGC Nice). Copyright: © TF-Images/Getty Images
Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan pemain belakang yang baru di bursa transfer pemain yaitu Malang Sarr (OGC Nice).

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan pemain belakang yang baru di bursa transfer pemain yaitu Malang Sarr. Pemain asal Prancis ini menjadi incaran setelah kontraknya dengan OGC Nice berakhir.

Malang Sarr menjadi pemain muda yang dibidik untuk didapatkan oleh beberapa klub. Melansir dari Daily Mail, Arsenal menjadi salah satunya dari sejumlah klub yang tertarik, namun RB Leipzig juga tidak kalah siap untuk memboyong pemain ini.

Klub yang akan mendapatkan Sarr di bursa transfer pemain tidak perlu mengeluarkan dana berlebih karena ia tersedia dengan biaya gratis setelah kontraknya dengan OGC Nice berakhir pada akhir Juni 2020 dan tidak diperpanjang lagi.

Pemain kelahiran 1999 ini memainkan peran yang cukup besar bagi Nice pada musim 2019-2020, dengan memainkan 16 dari 28 pertandingan dan mengakhiri musim Ligue 1 Prancis dengan finis di urutan kelima.

Malang Sarr memang merupakan pemain dengan rekam jejak yang bagus. Sejak muda, ia dipercaya untuk membela Timnas Prancis pada kelompok usia U-17, U-19, bahkan ia memimpin pertandingan melawan Toulouse dan telah mencatatkan delapan penampilan untuk tim U-21 negaranya.

Pertahanan Arsenal sangat membutuhkan bantuan, Sarr menjadi pemain dengan kaki kidal yang dominan di lini pertahanan dan jika dibutuhkan ia juga dapat bermain sebagai seorang bek sayap.

Kerapuhan The Gunners pada lini belakang memantik mereka berbenah pada kekuatan tim agar tidak menjadi masalah lagi musim ini. Memboyong pemain di bursa transfer sembari menekan bujet pun bisa jadi solusi.

Pasalnya, anggaran yang dimiliki klub asal London Utara ini dikabarkan cukup terbatas disebabkan adanya krisis pandemi virus corona, yang berarti pemain dengan status bebas transfer seperti Sarr bisa menjadi pilihan yang paling baik.

Hasil analisis independen dari Arsenal Supporters' Trust (AST) menghitung bahwa kerugian The Gunners bisa mencapai Rp2 triliun (£144 juta) jika musim depan laga terus dilaksanakan tertutup di setiap pertandingan tanpa ada kehadiran penonton.

Bahkan sebelum wabah pandemi corona Covid-19, Arsenal sudah menghadapi kondisi yang cukup sulit secara finansial setelah kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, berinvestasi besar-besaran pada musim panas lalu.

Dengan catatan buruk Arsenal, saat ini tim asuhan Mikel Arteta ini hanya puas dengan bertengger di posisi kedelapan dengan meraih 50 poin dalam 34 penampilannya di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%