Liga Indonesia

Dimulai Oktober, Pelatih Persik Anggap Lanjutan Liga 1 Cukup Ideal

Sabtu, 11 Juli 2020 00:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap kelanjutan Liga 1 pada Oktober mendatang, sudah cukup ideal bagi persiapan tim setelah menjalani libur panjang akibat pandemi covid-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap kelanjutan Liga 1 pada Oktober mendatang, sudah cukup ideal bagi persiapan tim setelah menjalani libur panjang akibat pandemi covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menganggap kelanjutan Liga 1 pada Oktober mendatang, sudah cukup ideal bagi persiapan tim setelah menjalani libur panjang akibat pandemi covid-19.

Hal itu mengacu dengan apa yang dialami juga oleh semua klub Liga 1. Dengan asumsi memulai latihan pada Juli, maka setidaknya ada dua bulan ke depan yang bisa digunakan sebagai ajang pematangan tim.

"Bisa jadi cukup ideal, jika mengacu dengan kendala serupa yang dialami oleh tim lain, tidak hanya Persik," tutur Joko Susilo.

Maka dari itu, dua bulan masa persiapan sebelum Liga 1 dimulai sudah cukup ideal. Meski dalam situasi saat ini, penghentian kompetisi berada dalam kasus berbeda dibanding sebelumnya.

"Secara teori, persiapan tim paling minimal itu sekitar 4 sampai 6 pekan. Tapi saat ini situasi dan kasusnya berbeda," beber pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

"Karena pemain libur dengan tidak ada aktivitas sepak bola apa pun. Sedangkan latihan secara mandiri hanya untuk menjaga kebugaran fisik," sambung Joko Susilo.

Persik pun hingga kini belum memutuskan kapan memulai kembali program latihan jelang Liga 1. Urusan non teknis perihal Renegosiasi kontrak pemain hingga menunggu kejelasan regulasi, disinyalir menjadi penyebab mereka masih diam di tempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%