Liga Spanyol

Ditinggal Bek Andalannya di Sisa LaLiga, Real Madrid Kena Karma?

Sabtu, 11 Juli 2020 11:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Tak diperkuat bek andalannya, Marcelo di sisa musim, Real Madrid kena karma karena kerap diuntungkan VAR sepanjang LaLiga Spanyol. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Tak diperkuat bek andalannya, Marcelo di sisa musim, Real Madrid kena karma karena kerap diuntungkan VAR sepanjang LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Real Madrid terpaksa menerima kenyataan berupa kehilangan bek andalannya Marcelo di sisa LaLiga Spanyol 2019-2020. Apakah ini menandakan mereka sudah kena karma?

Menyoal sepak terjang usai penangguhan karena Corona, Real Madrid bisa dibilang tampil impresif dengan kemenangan mutlak pada delapan pertandingan terakhir. Hebatnya lagi, enam di antaranya sukses berbuah catatan clean sheet.

Akan tetapi bukan berarti kemenangan ini tak lepas dari kontroversi mengingat beberapa pertandingan Real Madrid selalu mendapat keuntungan dari keputusan wasit via VAR. Kemenangan 2-0 atas Alaves Sabtu (11/7/20) dini hari WIB misalnya.

El Real menang setelah Karim Benzema mampu jadi eksekutor penalti dan kemudian diganjar gol kedua Marco Asensio yang sempat disinyalir tidak sah. Entah merupakan suatu kebetulan atau bukan, mereka kini harus menerima dampak besar.

Melansir laman Goal International, Marcelo yang notabene andalan utama garis pertahanan akhir harus absen lama akibat cedera otot. Hal ini membuat bek asal Brasil tersebut harus absen di sisa musim ini karena menjalani masa rehat lebih lama.

Alhasil, dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Alaves, Real Madrid cenderung bermain kurang bagus. Apalagi selain Marcelo, ada Nacho Fernandez yang juga cedera, sementara Sergio Ramos dan Dani Carvajal terkena hukuman akumulasi kartu.

Pelatih Zinedine Zidane pun sempat kelabakan karena hanya mengandalkan bek ampas seperti Ferland Mendy, Lucas Vazquez, Raphael Varane, dan Eder Militao. Real Madrid bisa saja gagal meraih tiga poin jika saja mereka tak "dibantu" VAR.

Tak ayal karena kurangnya kekuatan di bagian pertahanan, Real Madrid bisa saja kehilangan peluang juara LaLiga Spanyol mengingat mereka masih memiliki tiga laga tersisa..

Los Blancos juga terancam gigit jari gagal menjuarai Liga Champions setelah Marcelo dipastikan batal ikut di laga kontra Manchester City pada Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%