Liga Inggris

Klopp Ingin Henderson Angkat Trofi Liga Inggris Meski Cedera

Sabtu, 11 Juli 2020 14:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Jurgen Klopp ingin kapten Liverpool, Jordan Henderson, tetap angkat trofi Liga Inggris, meski tengah mengalami cedera. Copyright: © GettyImages
Jurgen Klopp ingin kapten Liverpool, Jordan Henderson, tetap angkat trofi Liga Inggris, meski tengah mengalami cedera.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp menegaskan bahwa cedera tak bakal menghalangi kapten Liverpool, Jordan Henderson, untuk mengangkat trofi Liga Inggris.

Maestro taktik asal Jerman itu menegaskan bahwa Henderson akan tetap mendapatkan kehormatan untuk mengangkat trofi Liga Inggris mengingat kontribusinya untuk Liverpool sejauh ini.

Henderson diketahui harus mengakhiri musim lebih cepat usai dirinya mengalami cedera lutut yang dia dapatkan dalam laga kontra Brighton kemarin. Meskipun tidak memerlukan operasi, cedera tersebut akan membuat dirinya absen hingga akhir musim nanti.

Meskipun mengalami cedera, rencananya Henderson akan tetap berada di podium dan merayakan gelar juara Liga Inggris pertama Liverpool sejak 30 tahun yang lalu di laga home terakhir kontra Chelsea.

Beberapa waktu yang lalu, Henderson telah tercatat menjadi kapten Liverpool selama 5 tahun. Dirinya sukses menjadi suksesor Steven Gerrard dan Klopp menyatakan bahwa gelandang kesayangannya tersebut layak mendapatkan kehormatan untuk tetap berada di podium dan mengangkat trofi Liga Inggris.

“Kami akan mencoba segala cara untuk bisa membuatnya berada di podium dan merayakan gelar juara bersama kami. Dia (Henderson) adalah salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp menambahkan bahwa sampai saat ini dirinya belum juga mengetahui cara yang tepat untuk membuat Henderson berada di podium saat perayaan nanti. Namun dirinya yakin jika akan ada solusi terkait masalah ini.

Jordan Henderson bisa saja mencontoh aksi John Terry yang tetap tampil di podium kala mengangkat trofi Liga Champions tahun 2012 meskipun saat itu dirinya harus absen di laga final karena sebelumnya terkena kartu merah di laga leg kedua semifinal kontra Barcelona.