Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Hanya 5 Bulan, PSIS Khawatirkan Jadwal Padat

Sabtu, 11 Juli 2020 11:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen PSIS angkat suara tentang jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang begitu padat. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen PSIS angkat suara tentang jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang begitu padat.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang telah membuat perhitungan bahwa kompetisi Liga 1 2020 apabila dilanjutkan akan berjalan dengan jadwal yang cukup padat.

Hal ini lantaran kompetisi hanya berlangsung lima bulan jika berkaca pada surat yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga kepada seluruh klub Liga 1 pada 10 Juli 2020.

Pada surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang ditandatangani Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB, salah satu poinnya menyebutkan kompetisi akan dilanjutkan di tanggal 1 Oktober 2020 – 28 Februari 2021.

Menurut manajemen PSIS, jadwal yang cukup padat membuat klub harus pintar menyikapi keadaan. Apalagi pertandingan di Liga 1 masih tersisa 31 pertandingan.

“Tentunya jadwal akan cukup padat karena hanya berlangsung lima bulan dan masih menyisakan 31 pertandingan. Klub harus pandai-pandai dalam mengatur keadaan seperti rotasi pemain atau pun akomodasi,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Sabtu (11/07/20) pagi.

“Tahun lalu saat jadwal padat saja berantakan, apalagi di situasi seperti sekarang,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini.

Di Liga 1 2019, PSIS sebagai salah satu kontestan Liga 1 sempat kesusahan menghadapi jadwal yang cukup padat. Ketika itu kompetisi yang berlangsung selama tujuh bulan PSIS sempat harus melakoni tiga pertandingan hanya dalam tempo delapan hari.

Dengan situasi pandemi Covid-19 dan kompetisi hanya berlangsung lima bulan, manajemen PSIS sebenarnya khawatir apabila kondisi timnya akan tidak maksimal menghadapi kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%