Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Sudah Diumumkan, Eky Taufik Sambut Antusias

Sabtu, 11 Juli 2020 16:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay berusaha melepaskan umpan silang tapi dihalangi Eky Taufik. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay berusaha melepaskan umpan silang tapi dihalangi Eky Taufik.

INDOSPORT.COM - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik menyambut antusias soal kepastian Liga 1 pada 1 Oktober 2020. Rasa senangnya itu wajar, sebab dirinya tentu ingin kembali merumput dan merasakan atmosfer sepak bola lagi.

"Kami tentu senang mendengar ini. Apalagi sudah ada kepastian tanggal mulai kompetisi," kata Eky Taufik pada Sabtu (11/07/20). Usai mendapatkan kepastian tersebut, pemain asal Sragen itu langsung melakukan persiapan mandiri.

Maklum saja, pada beberapa bulan yang lalu Eky Taufik diliputi rasa cemas lantaran Liga 1 belum ada status yang jelas. Alhasil bapak satu orang anak itu menghabiskan waktu selama empat bulan berlatih di rumah karena adanya virus corona.

"Kalau sudah ada kepastian seperti ini, kami akhirnya bisa mempersiapkan diri lagi. Kami juga bersiap untuk memulai lagi program latihan," sambung Eky Taufik

Sementara itu, jauh sebelum adanya kepastian 1 Oktober 2020 Liga 1 kembali bergulir, pelatih Persela, Nilmaizar sudah mulai berancang-ancang untuk membuat program latihan.

Rencananya Laskar Joko Tingkir bakal memanggil pemainnya untuk berlatih lagi antara Agustus atau September. Namun saat itu belum bisa langsung diterapkan karena kepastian jadwal belum keluar.

Sekedar informasi Liga 1 yang kembali bergulir ini menggunakan format kompetisi double round robin dan melanjutkan kompetisi mulai laga pekan ke-4. Sementara klub-klub di luar Jawa, bakal bermain di Yogyakarta.