Liga Inggris

Sempat Buat Kejutan, Norwich City Resmi Terdegradasi dari Liga Inggris

Sabtu, 11 Juli 2020 22:19 WIB
Editor: Isman Fadil
© Alex Pantling/Getty Images
Norwich City dipastikan terdegradasi dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris 2019/2020. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Norwich City dipastikan terdegradasi dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Norwich City dipastikan terdegradasi dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris. Kepastian itu didapat setelah The Canaries takluk 0-4 dari West Ham United, Sabtu (11/07/20).

Skuat asuhan Daniel Farke berada di peringkat buncit klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan 21 poin dari 35 pertandingan. Jumlah poin Norwich City tidak cukup untuk mengejar Watford yang menghuni zona aman dengan 34 poin.

Sejatinya Norwich City mengawali kompetisi Liga Inggris cukup baik. Mereka pernah digadang-gadang akan menjadi kuda hitam penantang gelar. Teemu Pukki, Todd Cantwell, dan Emiliano Buendia mencuri perhatian. Bahkan ‘Pukki Party’ sempat menjadi trending topic di sosial media.

Sebagai tim promosi, mereka meraih dua kemenangan dari lima laga awal. Salah satu kemenangan Norwich dapatkan saat mengalahkan juara bertahan saat itu, Manchester City dengan skor 3-2.

Namun usai mengalahkan The Citizens Norwich City kerap kesulitan meraih kemenangan. Tim Krul dan kawan-kawan mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Ada beberapa faktor yang membuat Norwich City gagal bertahan di Liga Inggris. Dimulai dengan absennya beberapa pilar pemain hingga minimnya kedalaman skuat.

Kini publik Carrow Road harus melihat tim kesayangannya tampil di divisi Championship musim depan jika liga diperbolehkan adanya penonton.

"Kami cuma bisa minta maaf. Kami sudah berusaha namun hasilnya tidak cukup baik. Rasa penyesalan kami sampaikan ke penggemar karena saya tahu mereka selalu ada di belakang kami. Hari yang sulit, tetapi kami berharap akan segera bangkit," kata Kapten Norwich City Alexander Tettey, dilansir dari laman resmi klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%