Liga Indonesia

Sambut Bergulirnya Kembali Sepak Bola, Para Legenda Indonesia Turun Gunung

Sabtu, 11 Juli 2020 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cameron Spencer /Getty Images
Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales semasa membela Persik Kediri Copyright: © Cameron Spencer /Getty Images
Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales semasa membela Persik Kediri

INDOSPORT.COM  - Roda kompetisi sepak bola di Indonesia akan segera dimulai. Menyambut kembalinya sepak bola di Indonesia, para legenda sepak bola Indonesia pun berkumpul.

Para legenda sepak bola ini tergabung dalam tim Primavera-Baretti menghadapi Garuda Indonesia. Keduanya bermain di Lapangan Pancoran Soccer Field.

Partai ini memang dihiasi sejumlah legenda ternama. Mulai dari Budi Sudarsono, Ricky Yacobi, Ronny Pasla, Ellie Aiboy, Rochy Putiray, Gendut Doni, Widodo C Putro, Yeyen Tumena, Anjas Asmara, Tonggo Tambunan, Peri Sandria, hingga Patar Tambunan.

Dalam partai tersebut, tim Primavera-Baretti sukses meraih kemenangan 3-2 atas Garuda Indonesia. Pengagas event Football is Back, Erwiyantoro, menyebut kalau ajang ini utamanya soal silaturahmi.

“Kebetulan saya berteman sama mereka dari senior sama junior, dan sepertinya ada gap ya, jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi,” kata Erwiyantoro.

"Yang kedua sebagai inspirasi saja buat PSSI bahwa Liga 1 harus punya kepastian, Liga 2 harus punya, kenapa? Karena pemain veteran saja sudah main. Ada yang dari Cilacap, ada yang dari Bandung, dan kita gak mengundang, tapi mereka datang sendiri. Nah ini yang saya pikir bagus sekali,” papar dia.

Menyambut laga ini, Nilmaizar yang turut bermain di pertandingan tadi cukup senang. Bahkan ia rela terbang jauh dari Padang demi memeriahkan ajang ini.

"Kalau saya sebenarnya ini kan suatu hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu sudah dari 2 minggu lalu malah 3 minggu lalu. Jadi setelah saya datang ke sini dari Padang, ini momen yang sangat luar biasa, mudah-mudahan ini akan berulang-berulang jangan sekali ini saja, kalau bisa tiap bulan atau dua bulan sekali,” pungkas Nilmaizar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%