Liga Italia

Berjarak 8 Angka dari Lazio, Kapan Juventus Bisa Segel Juara Serie A 2019/20?

Minggu, 12 Juli 2020 16:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Unggul 8 poin dari Lazio dengan 6 laga tersisa, Juventus makin berpeluang menjadi juara Serie A Italia musim ini. Kapan Si Nyonya Tua bisa menyegel gelar juara? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Unggul 8 poin dari Lazio dengan 6 laga tersisa, Juventus makin berpeluang menjadi juara Serie A Italia musim ini. Kapan Si Nyonya Tua bisa menyegel gelar juara?

INDOSPORT.COM – Unggul 8 poin dari Lazio dengan 6 laga tersisa, Juventus makin berpeluang menjadi juara Serie A Italia musim ini. Kapan Si Nyonya Tua bisa menyegel scudetto?

Juventus baru saja menjalani laga ke-32 mereka di kompetisi Serie A Italia musim ini. Minggu (12/07/20) dini hari WIB mereka berhasil menahan imbang Atalanta setelah sempat tertinggal 1-2 lebih dulu.

Gol penalti Si Nyonya Tua yang dieksekusi Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan menjadi penentu kesuksesan mereka menghindari dua kekalahan beruntun di Serie A Italia, setelah sebelumnya dihajar AC Milan 2-4.

Raihan 1 poin dari laga melawan Atalanta itu patut disyukuri Ronaldo dkk. Pasalnya, di laga lain pesaing terdekat mereka yakni Lazio justru secara mengejutkan dibekuk tamunya Sassuolo 1-2, Sabtu (11/07/20) malam WIB.

Sempat unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama, Si Elang dipukul balik lewat 2 gol Sassuolo di babak kedua. Kekalahan ini pun membuat Ciro Immobile dkk sudah menyerah memburu gelar juara Serie A Italia dan memilih fokus mengamankan tiket Liga Champions.

Sementara itu, bagi Juventus kegagalan Lazio meraih poin penuh itu menguntungkan mereka. Pasalnya, jarak kedua tim kini melebar menjadi 8 poin dengan keduanya sama-sama masih memiliki 6 laga tersisa.

Secara matematis Lazio masih berpeluang menyerobot gelar scudetto tersebut dari Juventus. Pasalnya, masih ada maksimal 18 poin yang bisa diraih jika mereka terus menang di 6 laga sisa. Jumlah tersebut tentunya cukup untuk menyalip Juventus, dengan catatan Si Nyonya Tua juga kehilangan banyak poin.

Dengan demikian, laga di pekan ke-34 akan menjadi momen krusial. Pasalnya, pada pekan tersebut, Juventus akan menjamu Lazio, tepatnya pada Selasa (21/07/20) dini hari WIB.

Jika jarak 8 poin ini bertahan hingga laga tersebut, dan kemudian Juventus sukses mengalahkan Lazio, maka jarak kedua tim akan melebar menjadi 11 poin. Dengan demikian, Si Nyonya Tua bisa menyegel gelar juara pada pekan ke-35.

Namun sebaliknya, jika Bianconeri diimbangi Biancocelesti atau justru kalah, maka jarak kedua tim akan tetap 8 poin atau berkurang menjadi 5 poin. Jika itu yang terjadi, maka Cristiano Ronaldo dkk baru akan bisa menyegel gelar scudetto pada pekan ke-36 (8 poin) atau pekan ke-37 (5 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%