Liga Italia

Fakta Menarik Dibalik Drama Empat Gol Laga Juventus vs Atalanta di Liga Italia

Minggu, 12 Juli 2020 09:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valerio Pennicino/Getty Images
Berikut sejumlah fakta menarik yang menghiasi drama empat gol dalam laga Juventus vs Atalanta di lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Berikut sejumlah fakta menarik yang menghiasi drama empat gol dalam laga Juventus vs Atalanta di lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM – Berikut sejumlah fakta menarik yang menghiasi drama empat gol dalam laga Juventus vs Atalanta di lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Minggu (12/07/20) dini hari WIB, Atalanta sebagai tim tamu mampu menampilkan permainan impresif sejak awal laga dan menekan pertahanan Juventus.

Atalanta bahkan unggul lebih dulu melalui aksi Duvan Zupata pada menit ke-17. Tertinggal satu gol membuat Juventus menaikkan tensi laga, namun Skor 0-1 terus bertahan hingga jeda turun minum.

Juventus bermain lebih agresif di paruh kedua. Hasilnya baru 11 menit laga berjalan, Bianconeri berhasil menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo dari titik putih.

Drama terjadi pada 10 menit jelang laga berakhir. Dimulai dari Atalanta yang kembali unggul melalui Ruslan Malinovsky, namun Cristiano Ronaldo membawa Juventus menyamakan kedudukan lagi-lagi dari titik putih.

Pertandingan pun usai dengan skor sama kuat 1-1. Hanya bisa berbagi poin, membuat posisi Juventus di puncak klasemen Serie A Liga Italia tak bergeming dengan torehan 76 poin.

Sementara Atalanta tertahan di tempat ketiga, selisih sembilan angka dari Juventus. Skuat asuhan Maurizio Sarri beruntung karena Lazio sebagai rival berat mereka kalah, sehingga jarak dengan tempat kedua masih cukup jauh.

Beberapa catatan menarik pun menghiasi drama empat gol di laga Atalanta vs Juventus semalam, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Catatan Penampilan Papu Gomez
Selain satu assist penting dalam laga kontra Juventus semalam, penampilan Papu Gomez juga sukses menambah daftar caps sang pemain di kompetisi Serie A.

Total sejauh ini, pemain asal Argentina tersebut sudah mencatatkan 300 penampilan di kasta tertinggi Liga Italia. Bahkan, Papu Gomez masuk dalam 10 besar pemain Atalanta dengan catatan penampilan terbanyak di Serie A sepanjang sejarah.

Selain itu, penyerang bernama lengkap Alejandro Dario Gomez ini menjadi satu-satunya pemain asal Argentina dengan caps terbanyak bersama Atalanta dan masih aktif dalam daftar 40 besar.

Hingga musim 2019/20, Papu Gomez sudah mencatatkan 229 penampilan bersama Atalanta dengan torehan 53 gol dan 66 assist di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%