In-depth

Atalanta Si Monster Gol, Terbaik dalam Sejarah Serie A?

Kamis, 9 Juli 2020 11:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Raihan 10 laga beruntun tanpa terkalahkan serta rekor produktivitas gol yang sangat gila membuat Atalanta di ambang rekor terbaik dalam sejarah Serie A Italia. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Raihan 10 laga beruntun tanpa terkalahkan serta rekor produktivitas gol yang sangat gila membuat Atalanta di ambang rekor terbaik dalam sejarah Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Raihan 10 laga beruntun tanpa terkalahkan serta rekor produktivitas gol yang sangat gila membuat Atalanta di ambang rekor terbaik dalam sejarah Serie A Italia. 

Klub Serie A Italia, Atalanta, seakan tak mau berhenti untuk terus tampil impresif musim ini. La Dea alias Sang Dewi terus melanjutkan tren positif dengan meraih sembilan kemenangan beruntun.

Kemenangan 2-0 yang mereka raih atas Sampdoria dini hari tadi menjadi kemenangan ke-20 Atalanta musim ini sekaligus mengantar mereka naik ke posisi tiga klasemen menggeser Inter Milan. 

Perolehan ini semakin mempertegas Atalanta sebagai tim paling ganas di Serie A Italia. Julukan 'Monster Serie A' mungkin paling tepat untuk disematkan pada Atalanta musim ini. Bagaimana tidak, 85 gol sudah berhasil mereka ceploskan dari 31 laga Serie A sejauh ini. 

Jumlah ini adalah yang terbaik jauh melebihi Lazio (67 gol) dan Juventus (65 gol) pesaing terdekat mereka. Maka tak heran Atalanta mampu bertengger di posisi ketiga klasemen sementara saat ini berjarak dua angka dari Lazio (68) dan 9 angka dari Juventus (75 poin). 

Monster Serie A 

Julukan ini tak main-main, Atalanta menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan besar di antara klub-klub lain di Serie A Italia. 

Capaian ini membuat mereka menjadi yang paling mengerikan di Serie A Italia sejak rekor AC Milan tahun 1959. Di masa itu AC Milan menjadi tim yang paling banyak menang dengan menceploskan lima atau lebih gol dalam satu pertandingan. 

Rossoneri mampu mencetak lebih dari lima gol dalam enam pertandingan di bawah kepemimpinan Cesare Maldini. Milan sukses membekuk Alessandria (5-1), Juventus (5-4), Torino (5-1), Lazio (5-0), Napoli (6-1), dan Udinese (7-0).

Capaian itu sanggup didekati oleh Atalanta musim ini. Bahkan, dengan tujuh laga tersisa, skuat asuhan Gian Piero Gasperini berpotensi menyamai atau bahkan melebihi rekor Milan di tahun 1959. 

Statistik menunjukkan Atalanta sudah lima kali sukses mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan musim ini. Udinese jadi korban pertama mereka pada pekan ke-9 saat dihabisi dengan skor 7-1. 

Kemudian disusul oleh AC Milan (5-0), Parma (5-0), Torino (7-0), dan teranyar Lecce dengan skor 2-7. Bahkan, kemenangan 5-0 atas Milan dan Parma diraih secara beruntun. 

Di atas kertas, Atalanta relatif lebih mengerikan dibanding AC Milan tahun 1959. Meski memiliki satu pertandingan lebih sedikit, namun lima laga yang mereka menangkan semua terjadi dengan marjin skor sangat mencolok.

Kengerian yang ditimbulkan Atalanta ini makin lengkap dengan diimbangi performa impresif mereka dengan belum terkalahkan sejak pekan ke-21 lalu sampai dini hari tadi ketika membekuk Sampdoria di pekan ke-31. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%