Bursa Transfer

AC Milan Bidik Gelandang Atalanta yang Bersinar di Klub Medioker

Sabtu, 4 Juli 2020 04:02 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Rafif Rahedian
© Paolo Bruno/Getty Images
Pada bursa transfer musim panas 2020 nanti, klub raksasa Serie A Italia, AC Milan akan berusaha mendatangkan gelandang muda Atalanta yang saat ini bermain untuk Hellas Verona, Matteo Pessina. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Pada bursa transfer musim panas 2020 nanti, klub raksasa Serie A Italia, AC Milan akan berusaha mendatangkan gelandang muda Atalanta yang saat ini bermain untuk Hellas Verona, Matteo Pessina.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2020 nanti, klub raksasa Serie A Italia, AC Milan akan berusaha mendatangkan gelandang muda Atalanta yang saat ini bermain untuk Hellas Verona, Matteo Pessina.

Verona meminjam Pessina dari Atalanta sejak awal musim 2019/20 dengan durasi kontrak selam satu tahun. Ini berarti pemain berpaspor Italia itu akan kembali ke Stadion Bergamo di akhir musim nanti.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini sudah menunggu kedatangan kembali Pessina di skuatnya. Pemain jebolan akademi Milan itu diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan Atalanta untuk mengarungi kompetisi Eropa musim depan.

Namun dilansir dari Calciomercato melalui jurnalis Fabrizio Romano, AC Milan mempunyai keinginan untuk memboyong mantan anak didiknya tersebut. Apalagi Rossoneri mempunyai keuntungan jika transfer benar-benar terlaksana.

AC Milan ternyata membuat klausul menarik ketika Pessina menjadi alat tukar untuk mendatangkan Andrea Conti dari Atalanta pada 2017 yang lalu. Klub peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut akan mendapatkan bonus 50% jika Pessina dijual oleh Atalanta.

Itu berarti jika AC Milan berniat membeli Pessina, mereka akan mendapatkan diskon senilai 50%. Namun tetap saja keputusan ada di tangan Atalanta sekarang, apalagi pemain berusia 23 tahun tersebut akan menjadi proyek masa depan bagi Atalanta.

Selain AC Milan, ternyata Pessina juga menarik minat beberapa klub top Eropa seperti Juventus, Napoli, dan Valencia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu sudah mencetak lima gol dalam 27 laga di Serie A Italia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%