Liga Inggris

Jersey dan Logo Sponsor Anyar Sebagai Cermin Labilnya Performa Chelsea

Minggu, 12 Juli 2020 11:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Menilik pengaruh angka tiga di bagian depan jersey dengan labilnya performa Chelsea dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Menilik pengaruh angka tiga di bagian depan jersey dengan labilnya performa Chelsea dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, tengah menjalani performa naik turun sejak Liga Inggris 2019/20 dilanjutkan kembali. Jersey anyar dan sponsor baru yang hadir pun terasa memberi andil besar dari performa The Blues di atas lapangan.

Pengenalan jersey sebuah tim umumnya dilakukan saat menyambut musim baru. Namun Chelsea membuat gebrakan dengan mengenalkan jersey anyarnya di Juli 2020 ini di mana musim 2019/20 belum sepenuhnya usai.

Usut punya usut, sponsor menjadi alasan Chelsea mengenalkan jersey untuk musim 2020/21 lebih cepat. Tepat di tahun 2020 ini, kontrak The Blues dengan perusahaan ban asal Jepang mengakhiri lima tahun kerja sama keduanya.

Kontrak tersebut pun berakhir pada 30 Juni 2020. Mengetahui kontrak sponsor utama akan berakhir, Chelsea pun mengambil langkah di awal tahun dan menjalin kontrak dengan sebuah perusahaan telekomunikasi asal Inggris untuk menjadi sponsor mereka untuk musim depan dan seterusnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Berakhirnya sponsor lama dan hadirnya sponsor baru memaksa Chelsea mau tidak mau mengenakan jersey anyar untuk di tengah-tengah kompetisi. Hal tersebut terlihat saat The Blues menjalani laga tandang ke markas West Ham United yang berujung kekalahan.

Siapa sangka sponsor dengan logo angka tiga besar di bagian depan jersey Chelsea ternyata membawa keberuntungan dan kesialan tersendiri bagi klub asal London Barat ini. Tercatat, sejak pemakaian jersey anyar ini, angka tiga pada logo sponsor anyar tersebut menjadi cermin tajamnya lini serang dan rapuhnya lini pertahanan The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%