Liga Indonesia

Liga 1 Dimulai 1 Oktober, Bos PSIS: Kami Tunggu Jadwal Lengkap

Minggu, 12 Juli 2020 14:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin SyaptiaINDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyambut baik rencana PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) yang akan melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Copyright: © Alvin SyaptiaINDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyambut baik rencana PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) yang akan melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyambut baik rencana PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) yang akan melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Berdasarkan surat dengan nomor 24/LIB/COR/VII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT. LIB pada tanggal 10 Juli 2020, salah satu poinnya menyebutkan bahwa kompetisi akan bergulir pada tanggal 1 Oktober 2020 – 28 Februari 2021.

Kompetisi Liga 1 akan berlangsung selama lima bulan dengan melanjutkan tiga pertandingan awal yang sudah terlaksana pada Maret lalu.

Menurut Yoyok Sukawi, bukan menjadi masalah bagi timnya namun harus ada segera jadwal detail kompetisi supaya mempermudah PSIS menyusun program.

“Tidak masalah, sudah sesuai harapan kami. Tapi harusnya PT. LIB segera mengirimkan jadwal yang lebih detail dan kami menunggu jadwal lengkap itu,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/07/20) siang.

Yoyok Sukawi juga menambahkan bahwa beberapa poin yang ada di surat PT. LIB pada Jumat lalu akan ditanyakan timnya ketika acara manager meeting secara virtual pada Jumat (17/06/20) mendatang supaya semuanya segera beres.

“Nanti ada poin-poin yang kami tanyakan di manager meeting,” cetusnya.

Sebagai contoh, stadion mana saja yang digunakan oleh klub-klub luar Pulau Jawa akan ditanyakan oleh manajemen PSIS pada saat acara manager meeting.

Hal ini tentunya bisa digunakan sebagai landasan penyusunan anggaran tim PSIS Semarang karena menyangkut akomodasi dan operasional selama bergulirnya Liga 1 2020.