Liga Indonesia

Momen Indah Bek Bhayangkara, Kalahkan Persib Hingga Guling-guling Usai Jadi Polisi

Minggu, 12 Juli 2020 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://bhayangkara-footballclub.com/
Bek kiri Bhayangkara FC, Muhammad Fatchurohman. Copyright: © https://bhayangkara-footballclub.com/
Bek kiri Bhayangkara FC, Muhammad Fatchurohman.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Bhayangkara FC, Muhammad Fatchurohman mengungkapkan ada beberapa momen yang paling diingat selama berkarier, baik sebagai pesepakbola maupun anggota polisi. Ia mengatakan bahagia saat mengalahkan Persib Bandung dan juga pernah guling-guling keliling lapangan saat resmi jadi polisi.

Fatchurohman pernah dua kali tampil sebagai starter saat Bhayangkara mengalahkan Persib di kandangnya. Laga pertama pada 2018 lalu, ketika ia tampil sebagai bek kiri dan membawa The Guardian menang 1-0, lalu laga berikutnya pada 2019 saat Fatchur dipercaya sebagai bek tengah dan  menang 2-1. 

"Momen saat melawan Persib Bandung di kandang mereka dan kami bisa menang di kandang Persib," tuturnya.

Kejadian selanjutnya yang dialami Fatchurohman cukup menggelitik. Pasalnya, ia pernah disuruh koprol dan guling-guling pasca dilantik sebagai anggota polisi pada 2017 lalu di Jawa Timur.

"Momen berikutnya itu pas di Polda Jatim saat baru dilantik jadi polisi. Waktu itu disuruh koprol dan guling-guling putarin  lapangan," akunya.

Selain itu, ada satu momen yang juga sangat berkesan bagi eks Timnas Indonesia U-19 itu, yakni juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC pada 2017 lalu. Ketika itu, ia baru menjalani debut di kompetisi profesional setelah PSSI dibekukan sejak 2015.

"Momen terbaik juga saat bawa Bhayangkara juara Liga 1 2017," akunya.

Saat ini, Fatchurohman tengah bersiap untuk menjalani Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan Oktober mendatang. Ia memanfaatkan waktu libur untuk berlatih mandiri dan juga bermain sepak bola dengan rekan-rekan masa kecilnya di Pasuruan, Jawa Timur.

“Kesibukannya selain latihan sendiri, saya juga manfaatkan waktu dengan main bola bareng bersama temen SSB dulu. Reuni kecil-kecilan lah,” tutupnya.