Liga Indonesia

Tepis Isu ke Persiraja, Ichsan Bertekad Bawa Bhayangkara Juara Liga 1

Rabu, 8 Juli 2020 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tmichsan
Gelandang klub Liga 1 Bhayangkara FC, T. M. Ichsan menepis rumor yang sempat menyatakan dirinya akan bermain bagi klub kampung halaman, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © tmichsan
Gelandang klub Liga 1 Bhayangkara FC, T. M. Ichsan menepis rumor yang sempat menyatakan dirinya akan bermain bagi klub kampung halaman, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Bhayangkara FC, T. M. Ichsan menepis rumor yang sempat menyatakan dirinya akan bermain bagi klub kampung halaman, Persiraja Banda Aceh.

Ia menegaskan, fokusnya saat ini adalah membawa Bhayangkara berprestasi di lanjutan Liga 1 2020, yang sempat tertunda karena pandemi virus corona.

Beberapa waktu lalu, Ichsan sempat dikaitkan dengan Persiraja yang promosi ke kasta teratas. Rumor tersebut kembali menyeruak, sebab perpindahan pemain masih bisa terjadi di putaran pertama Liga 1 2020 yang akan berlanjut Oktober nanti.

"Untuk sekarang saya ingin fokus kembali membawa Bhayangkara FC juara, jadi lebih baik mengabaikan isu-isu yamg tidak benar," katanya pada awak media berita olahraga.

Ichsan memilih fokus dengan Bhayangkara FC, karenanya ia begitu antusias setelah PSSI memutuskan Liga 1 2020 dilanjutkan Oktober nanti. Ia menilai, hal tersebut adalah pilihan terbaik supaya para pemain kembali beraksi dan memiliki penghasilan.

"Keputusan yang baik (liga dilanjut) karena kita semua tau, banyak  pemain bola yang hanya bergantung dari sepak bola," tuturnya.

"Tentu dengan protokol kesehatan ketat. Kalau dari pribadi saya itu sangat penting dalam sepak bola, agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan," imbuh Ichsan.

Lebih lanjut, pemain 22 tahun itu juga angkat bicara mengenai wacana regulasi U-20 dilanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, hal itu memberikan kesempatan pemain muda unjuk gigi dan berdampak pada regenerasi pemain.

"Ini kesempatan yang baik untuk pemain muda menunjukan kualitasnya dan kesempatan yang besar untuk jenjang (tampil) di Piala Dunia U-20 tahun depan," tutup T. M. Ichsan.

Perlu dikethahui, PSSI dan PT LIB sudah sepakat akan kembali menggelar Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Nantinya kompetisi yang diikuti Bhayangkara FC itu akan dipusatkan di satu tempat saja.